Share and Enjoy !

Netflix telah meluncurkan fitur baru yang secara otomatis akan mengunduh acara TV dan film yang direkomendasikan ke perangkat seluler Anda berdasarkan selera Anda, seperti yang ditentukan oleh riwayat tontonan Netflix Anda. Ini opsional, tentu saja, tetapi sepertinya pantas untuk dicoba.

Disebut Download untuk Anda, fitur tersebut sekarang tersedia secara global di Android (jika pengguna memilih untuk mendownload otomatis) dan akan diuji di iOS dalam beberapa bulan mendatang. 

Dalam pernyataan yang mengumumkan fitur tersebut, Patrick Flemming, Direktur Inovasi Produk di Netflix, mengatakan Downloads for You bermaksud “untuk mempermudah anggota menemukan dan menikmati serial dan film baru.”

Apakah Anda seorang penggemar komedi yang terjebak dalam perjalanan jauh dengan mobil atau pecinta rom com tanpa internet,” tambahnya, “kami melakukan pekerjaan itu sehingga selalu ada sesuatu yang baru menunggu untuk menghibur dan menyenangkan Anda.

Saat menggunakan aplikasi Netflix untuk pertama kalinya sejak diperbarui dengan fitur baru, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya di tab Download. Pelanggan kemudian akan dapat memilih jumlah ruang penyimpanan yang ingin mereka dedikasikan untuk menyimpan unduhan yang direkomendasikan ini di perangkat tertentu (yang ditentukan oleh streamer sebagai 1GB, 3GB atau 5GB). Semakin banyak ruang yang Anda izinkan, semakin banyak rekomendasi yang akan diunduh Netflix untuk Anda.

Namun, jangan khawatir – konten hanya akan diunduh saat Anda tersambung ke jaringan Wi-Fi, dan akan dibatasi, katakanlah, beberapa episode pertama acara TV (daripada menambahkan semuanya ke perpustakaan Anda segera). 

Setelah Anda menonton (atau memutuskan untuk tidak) rekomendasi, Anda akan dapat menghapusnya dari perangkat untuk mengosongkan lebih banyak ruang untuk saran konten lebih lanjut. Saat Anda menonton, menghapus, atau mengabaikannya, Netflix akan belajar dari kebiasaan menonton Anda dalam upaya meningkatkan rekomendasi yang dibuatnya di masa mendatang, seperti halnya dengan pustaka Netflix biasa. 

Apa pun yang saat ini Anda unduh untuk dilihat secara offline dari Netflix akan didukung oleh fitur baru.

Fitur ini Tidak Sepenuhnya Baru

Fitur ini dimaksudkan sebagai tambahan dari opsi unduhan Netflix yang sudah ada, Smart Download, yang memungkinkan pengguna menyimpan konten untuk dilihat secara offline.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, Smart Download dimaksudkan untuk memberi manfaat bagi kecenderungan menonton pengguna Netflix di negara-negara berkembang seperti halnya bagi para komuter dan pelancong yang menggunakan layanan ini pada penerbangan dan kereta bawah tanah.

Sekarang, pengguna Netflix di seluruh dunia yang mengaktifkan Unduhan untuk Anda akan menikmati pustaka yang telah dikurasi dari rekomendasi unduhan sebelumnya yang siap kapan pun internet terbukti kurang stabil.

Source: TechCrunch

Share and Enjoy !