Share and Enjoy !

Ketika Elon Musk kini menjadi orang terkaya yang dikenal di dunia, dia membuat meme “stonks” menjadi sebuah kenyataan dengan benar-benar meningkatkan saham perusahaan video game Bandai Namco hanya dengan satu tweet tentang The Idol Master di akun Twitter pribadinya.

Pada saat ini, Musk menolak setiap realitas ekonomi yang ia diketahui dan menggantinya dengan kepentingannya sendiri, di mana anime hanyalah salah satunya.

Bukan lelucon, bahkan Editor Senior di Bloomberg Japan, Gearoid Reidy mengutip tweet Musk sebagai alasan di balik kenaikan saham Bandai Namco hari ini di pasar saham Jepang.

Saham Bandai Namco terus meningkat sepanjang tahun 2020 karena video game (anime) tetap menjadi satu-satunya industri yang dapat diandalkan selama pandemi tetapi mengalami penurunan selama periode liburan di akhir Desember.

Tweet Musk telah membuat saham tersebut naik menjadi 9.400 yen per saham. Meskipun nilai itu lebih rendah dari puncak Bandai Namco pada awal Desember 2020 lalu dengan lebih dari 9.600 yen per saham, namun jumlah ini masih lebih tinggi dari yang pernah dilihat Bandai Namco dalam sejarah perusahaan sejak Bandai dan Namco bergabung pada tahun 2005.

Jelas, Musk memiliki selera yang bagus pada gadis Idolmaster, dengan tweet yang berisi gambar Sachiko Koshimizu dari THE IDOLM@STER CINDERELLA GIRLS, yang dikenal sebagai tipe idola “seiso” bagi para penggemar

Sumber: Crunchyroll

Share and Enjoy !