Share and Enjoy !

Di berbagai forum komentar di Jepang, beredar kabar bahwa platform Netflix telah memperbarui penyelenggaraan serial anime di katalognya. Salah satu yang menonjol adalah kategori yang sesuai dengan genre “Harem“, di mana franchise Sword Art Online terlihat , yang memicu perdebatan.

Source: Yaraon
Source: DuckDuckGo

Seri lain yang termasuk dalam katalog tergantung pada platformnya termasuk Toaru Majutsu no IndexMahouka Koukou no RettouseiKono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!Gotoubun no HanayomeArifureta Shokugyou de Sekai SaikyouBakemonogatari dan Nisekoi, adalah beberapa di antaranya.

Menurut beberapa komentar, Sword Art Online tidak bisa menjadi harem: « Pertama, mari kita definisikan ‘harem’ sebagai harem di mana seseorang memiliki banyak minat cinta, dengan perasaan timbal balik antara orang sentral dan masing-masing anggota harem; perasaan harus timbal balik . Jadi dengan definisi ini, mari kita uji bagaimana masing-masing yang disebut ‘anggota harem’ sebenarnya bukan anggota harem .

Argumennya berlanjut:

  • [1] Silica lebih mengagumi Kirito sebagai kakak , hanya beberapa yang menafsirkannya sebagai Silica yang mencintai Kirito secara romantis.
  • [2] Sinon melihat Kirito sebagai saingan dan sebagai rekan . Faktanya, Kawahara sendiri mengakui hal ini dalam buku karakter: “Kawahara: Ya, dia melihatnya sebagai kawan seperjuangan, atau kawan. Saya pikir itu yang dia pikirkan tentang dia . 
  • [3] Alice merasa ikut bertanggung jawab atas keadaan vegetatif Kirito . Karena kepribadiannya, dia percaya bahwa dialah yang harus menjaga Kirito . Selain itu, dia bangga dengan perawatannya untuk Kirito selama enam bulan di WoU (War of Underworld). Itulah alasan kenapa dia menjadi agresif terhadap Asuna saat dia tiba, bukan karena dia mencintai Kirito atau apapun.
  • [4] Meskipun Leafa awalnya mencintai Kirito, itu sama sekali tidak menunjukkan bahwa Kirito mencintainya dengan cara yang sama . Oleh karena itu, ini adalah hubungan sepihak dan tidak memenuhi persyaratan “harem”. Lebih jauh lagi, dinyatakan bahwa dia tidak lagi mencintai Kirito dengan cara ini, mengembalikannya ke hubungan yang tidak bertepuk sebelah tangan . “
  • [5] Mirip dengan Leafa pada awalnya, Lisbeth juga mencintai Kirito, tetapi hanya dalam hubungan sepihak . Sederhananya, itu tidak memenuhi persyaratan “harem”. Lisbeth adalah satu-satunya yang tersisa dalam seri yang masih menyimpan perasaan itu pada Kirito . “

Sebagai penutup, mari kita ingat kutipan indah dari Reki Kawahara tentang hubungan Kirito dan Asuna:Sword Art Online masih merupakan kisah Kirito dan Asuna, dan tidak akan berubah di masa depan. Kata-kata Asuna “bahkan seribu tahun yang tidak lama, jika aku bersamamu” melambangkan segala sesuatu“, argumen berakhir.

Source: Yaraon!

Share and Enjoy !