Share and Enjoy !

Seperti kebanyakan kota lainnya, kota Kyoto juga terletak di sebelah sungai. Sungai tersebut adalah sungai Kamogawa yang mengalir di sepanjang sisi timur pusat kota Kyoto, dan hampir setiap pengunjung kota menghabiskan setidaknya beberapa waktu untuk berjalan-jalan atau berkendara melewatinya.

Source: Soranews24

Biasanya, sungai itu terlihat bersih, tetapi pada Rabu sore (06/01/2021), sebagian wilayah sungai terlihat seperti di bawah ini.

Source: 京都新聞 (Youtube)

Sekitar pukul 14.30, penduduk setempat mulai melaporkan bahwa sebagian sungai di lingkungan Kami Tobakanjinbashi-cho, tidak jauh dari Kuil Fushimi Inari, telah berubah menjadi berwarna merah darah.

Source: @BiozombieJin (Twitter)

Cairan berwarna tersebut ditemukan merembes ke saluran air dari pipa limbah, mewarnai saluran air selama beberapa puluh meter sebelum akhirnya berkumpul di salah satu tepian sungai.

Source: @MITSURU_KOMI (Twitter)

Pejabat setempat tidak dapat menentukan apa sebenarnya zat itu, jadi mereka mengumpulkan sampel untuk pengujian laboratorium untuk menyelidiki susunan kimianya dan apakah cairan itu berbahaya atau tidak.

Sumbernya juga masih belum diketahui, dan tidak ada kecelakaan atau pembuangan sampah ilegal serta mayat hewan yang dilaporkan terjadi di daerah tersebut.

Hal ini tentunya memimbulkan banyak spekulasi di tengah masyarakat mengenai asal-usul cairan berwarna merah yang mencemari sungai Kamogawa. Namun kini pihak berwenang masih belum menemukan jawaban mengenai zat apa yang terkandung di dalamnya dan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Sumber: SoraNews24, Twitter, Youtube

Share and Enjoy !