Share and Enjoy !

Tahukah kamu bahwa kamu sebenarnya bisa menyewa pacar atau bahkan keluarga di Jepang? Maka tidak heran jika melihat jasa rental pacar sebagai plot utama sebuah anime KanoKari. Tetapi hanya menyewakan pacar palsu tidak cukup untuk melanjutkan cerita. Anime seperti Rent-a-Girlfriend mengikuti tren hubungan palsu yang dibeli dengan uang dengan cerita yang menyedihkan menjadi sedikit lucu dan menyenangkan.

Sinopsis

Source: Google Image

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang dicampakkan oleh pacarnya, tidak lebih dari sebulan sejak dia mulai berkencan dengannya. Tertekan oleh perpisahan itu, Kazuya menemukan aplikasi seluler tempat dia menyewa Chizuru Mizuhara, pacar sewaan, untuk membuat dirinya merasa lebih baik.

Pada awalnya, Chizuru tampaknya adalah gadis yang sempurna untuk menjadi pacar siapa pun, tetapi apakah dia seperti yang terlihat? Namun, yang menanti Kazuya adalah serangkaian kesalahpahaman yang bahkan bisa membuat Chizuru menjadi pacar sejatinya.

Nisekoi

Source: Google Image

Raku Ichijo adalah pewaris keluarga Yakuza tetapi menginginkan kehidupan biasa. Sepuluh tahun lalu, Raku berjanji pada kekasih masa kecilnya, menyimpan liontin kunci sebagai kenang-kenangan sementara kekasihnya mengambil kuncinya. Dengan harapan bertemu cinta masa lalunya sekali lagi, Raku masih membawa liontin itu. Sekarang bertahun-tahun kemudian, Raku adalah seorang siswa sekolah menengah yang menjalani hidupnya sesederhana mungkin.

Namun, suatu hari, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan murid pindahan Chitoge Kirisaki, putri seorang bos mafia. Raku dan Chitoge dipaksa menjadi kekasih untuk menghentikan perselisihan di antara keluarga mereka meski saling membenci. Kini Raku dan Chitoge harus memalsukan hubungan mereka sebagai pacar untuk menghindari perang antar geng.

Kemiripan: Karakter utama berpura-pura menjalin hubungan meskipun mereka tidak menyukai satu sama lain. Keduanya melakukannya demi keluarga mereka. Karakter utama pria kemudian dikelilingi oleh lebih banyak karakter wanita, mengubahnya menjadi harem.

Oreshura

Source: Google Image

Eita Kido memiliki impian untuk lulus dari sekolah menengah dan bersekolah di sekolah kedokteran. Namun, saat kedua orang tuanya meninggalkannya sendirian setelah bercerai, Eita Kido bersumpah tidak akan pernah jatuh cinta. Sekarang Eita tinggal bersama bibinya sebagai siswa SMA biasa, dan satu-satunya yang ada di pikirannya adalah untuk mencapai tujuannya.

Untuk mencapai tujuannya, Eita masih menyimpan kebenciannya pada cinta dan asmara. Namun, mimpi terburuk Eita menjadi kenyataan saat Masuzu Natsukawa, seorang murid pindahan yang cantik, memerasnya untuk menjadi pacar palsunya.

Kemiripan: Karakter utama dipaksa menjadi pacar palsu dari karakter wanita utama. Seiring berjalannya cerita, semakin banyak karakter wanita yang bersaing untuk mendapatkan perhatian karakter utama.

Seto no Hanayome

Source: Google Image

Suatu musim panas, saat liburannya di Pedalaman Seto, Nagasumi Michishio, diselamatkan oleh putri duyung bernama Sun Seto saat dia tenggelam di laut saat berenang. Namun, di bawah hukum putri duyung Yakuza, siapa pun yang melihat putri duyung harus dihukum mati.

Sekarang satu-satunya pilihan yang tersisa bagi Nagasumi adalah dia mati atau bertanggung jawab dengan menikahi Sun. Meninggalkan Nagasumi tidak punya pilihan, dia setuju untuk menikahi Sun. Sekarang gangster bawah laut menyerbu rumah dan kehidupan sekolahnya saat dia mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sebagai pengantin pria menjadi putri duyung.

Kemiripan: Karakter utama setuju untuk menikahinya hanya untuk memastikan kelangsungan hidupnya. Karakter utama selalu berakhir dalam situasi rom-com ketika dia mencoba menyembunyikan tunangannya dari teman sekelas dan gurunya.

Ookami Shoujo ke Kuro Ouji

Source: Google Image

Erika Shinohara adalah siswa sekolah menengah tahun pertama. Untuk memberi kesan pada teman-teman barunya, dia mengarang cerita tentang memiliki pacar. Namun kenyataannya, Erika tidak memilikinya. Jadi sebagai buktinya, temannya meminta foto pacarnya. Sekarang karena putus asa, Erika menunjukkan kepada mereka foto seorang anak laki-laki cantik yang diam-diam diambilnya di jalan.

Anak laki-laki dalam gambar tersebut adalah Kyouya Sata, dan ternyata dia bersekolah di sekolah yang sama dengan Erika. Tidak ada pilihan tersisa, dia memutuskan untuk meminta Kyouya berpura-pura menjadi pacarnya. Meski Kyouya memiliki penampilan yang menarik, namun sayangnya, dia memiliki kepribadian yang kejam. Kyouya setuju untuk membantu Erika jika dia menjadi hewan peliharaannya.

Kemiripan: Karakter wanita utama membuat dirinya sendiri terpaksa menjadi pacar karakter utama. Dia bahkan memutuskan untuk membayar mahal.

Koi to Uso

Source: Google Image

Pemerintah Jepang menjalankan program The Red Threads Of Science untuk meningkatkan angka kelahiran penduduk. Ketika anak-anak mencapai usia 16 tahun, pemerintah menugaskan mereka untuk mengatur pernikahan dengan calon pasangan. Mereka yang tidak mengikuti aturan harus menghadapi hukuman berat.

Yukari Nejima yang berusia lima belas tahun menyatakan cintanya kepada orang yang telah lama disukainya Misaki Takasaki dan mengetahui bahwa dia juga menyukainya. Tapi saat ia berusia enam belas tahun, ia ditugaskan ke gadis lain, Ririna Sanada sebagai pasangan nikahnya. Namun, Ririna mengaku tidak memiliki perasaan khusus terhadap Yukari dan memutuskan untuk membantu Yukari bersama Misaki.

Kemiripan: Memilih pasangan pernikahan meskipun pasangan tersebut tidak menyukai satu sama lain. Sementara karakter utama yang sudah lama disukainya menerima perasaannya, dia juga secara paksa menjalin hubungan palsu dengan pasangan yang dipilih pemerintah.

Share and Enjoy !

Write A Comment