Share and Enjoy !

Dinobatkan sebagai pelopor virtual YouTuber pertama di dunia yang memulai debutnya sejak 2016, Kizuna Ai masih tetap populer bahkan hingga saat ini.

Namun, meski kehadirannya terbilang konstan di kancah virtual YouTuber, beberapa penggemar yakin bahwa suaranya tidak demikian.

Banyak spekulasi diantara penggemar yang mengatakan bahwa pengisi suara dari Kizuna Ai telah diganti.

Rupanya rumor ini sampai pada titik di mana ia sendiri merasa perlu untuk mengatasinya, jadi dia menjelaskan semuanya di video ini.

Source: A.I.Channel (Youtube)
Source: A.I.Channel (Youtube)

“Aku marah. Itu tidak pernah berakhir. Itu ada di setiap video,” kata bintang virtual itu sebelum meluncurkan beberapa daftar teori konspirasi yang dituduhkan kepada dirinya.

Tapi benarkah semua rumor tentang suara Kizuna Ai tersebut?

Tidak, itu benar-benar salah pungkasnya sambil dipenuhi dengan nada kekesalan. “Suaraku tidak pernah berubah sejak awal,” tegasnya.

Untuk membuktikan pendapatnya, dia kemudian membuat ulang video perkenalan diri aslinya dari tahun 2016, ia menunjukannya sebagai bukti bahwa suaranya belum diganti.

Source: A.I.Channel (Youtube)

Ada kelucuan di dalam video ketika Kizuna Ai membantah tuduhan tersebut, tetapi hal itu memunculkan aspek menarik dari budaya virtual YouTuber yang akan kita lihat untuk pertama kalinya.

Jelas, para virtual YouTuber tidak terlihat menua, penampilan mereka justru malah akan menjadi lebih muda karena kemajuan teknologi yang memungkinkan model melakukan gerakan yang lebih mulus yang diartikan oleh otak pemirsa sebagai sesuatu yang segar dan baru.

Namun di sisi lain, orang sungguhan yang mengisi suara virtual YouTuber akan semakin tua. Kizuna Ai memang memiliki aktris manusia yang mengisi suaranya, dan akhirnya, pita suaranya mungkin akan menua dan suaranya akan berubah.

Seperti yang diperlihatkan oleh video diatas, Kizuna Ai masih bisa terdengar persis seperti dirinya yang dulu.

Tentu akan menarik untuk melihat apakah ada desain virtual YouTuber di masa depan yang akhirnya akan direvisi sehingga terlihat lebih tua juga jika suara mereka mulai terdengar demikian.

Sumber: SoraNews24, Youtube

Share and Enjoy !

Write A Comment