Animator dan Sutradara terkenal dari Kyoto Animation, Naoko Yamada, resmi mengundurkan diri dari Kyoto Animation!

Pada 2 September, studio animasi Science SARU mengumumkan produksi adaptasi anime dari novel Hideo FurukawaHeike Monogatari (The Heike Story). Sementara pernyataan itu sendiri mengesankan karena ceritanya tidak pernah memiliki adaptasi, masalah yang menarik perhatian adalah arah proyek, yang dipimpin oleh Naoko Yamada.

Yamada adalah seorang animator dan sutradara terkenal dari Kyoto Animation, yang menyutradarai proyek animasi seperti K-On!Koe no Katachi (A Silent Voice), Liz to Aoi Tori (Liz and the Blue Bird) dan Tamako Market.

Sementara penggemar mengira dia hanya berkolaborasi dengan studio, portal Animation Business mengkonfirmasi bahwa Yamada telah resmi mengundurkan diri dari Studio Kyoto Animation, menggambarkannya sebagai “pekerjaan pertamanya sebagai sutradara setelah meninggalkan Kyoto Animation“.

Source: DuckDuckGo

Tim produksi

  • Naoko Yamada (K-on!, Koe No Katachi, Liz to Aoi Tori) bertanggung jawab atas manajemen proyek di studio SCIENCE SARU.
  • Reiko Yoshida (Ao No Kanata No Four Rhythm, Art, Girls Und Panzer, High School Fleet, K-on!) Bertanggung jawab atas penulisan dan pengawasan naskah.
  • Kensuke Ushio (Cider No You Both Kotoba Ga Wakiagaru, Koe No Katachi, Liz to Aoi Tori) menangani komposisi soundtrack.

Sinopsis Heike Monogatari

Novel Furukawa mengadaptasi epik klasik Jepang “The story of the Heike” ke dalam bahasa modern, dan animenya akan menjadi adaptasi televisi pertama dari novel tersebut. Epik aslinya menceritakan sejarah pendakian dan kejatuhan klan Taira selama perang Genpei. Anime ini berfokus pada perspektif Biwa, seorang juggle berjalan buta. Biwa bertemu Taira no Shigemori, pewaris klannya, dan pembawa pandangan supranatural yang dapat melihat hantu. Dia kemudian menyatakan dia ramalan tentang jatuhnya klan dia.

Sumber: Animation Business