Share and Enjoy !

Mengutip analisis data dari Stream Hatchet, Dexerto merilis daftar lima streamer wanita yang paling banyak dilihat di tahun 2020.

Meskipun Valkyrae adalah streamer yang paling banyak ditonton, dengan 23,6 juta penayangan di seluruh videonya sepanjang tahun lalu, data tersebut juga mengungkapkan keberhasilan mengejutkan dari Virtual YouTuber Jepang yaitu Usada Pekora dari Hololive yang mengumpulkan 14,6 juta penayangan dan menempatkannya di urutan keempat dalam daftar tersebut.

Usada Pekora (Source: reddit)

5 streamer wanita teratas di tahun 2020 adalah sebagai berikut:

  • Valkyrae (23,6 juta penayangan)
  • Pokimane (23,3 juta penayangan)
  • saddummy (20.1 juta penayangan)
  • Pekora Ch. (14,6 juta penayangan)
  • Jinnytty (14,0 juta penayangan)

Usada Pekora adalah talent VTuber Hololive generasi ke-3 yang memulai debutnya pada Juli 2019. Pada Desember 2020, ia mencapai tonggak 1 juta subscribers dan memperingati kesempatan tersebut dengan mengaku kepada ibunya bahwa ia adalah Virtual YouTuber.

Lebih dari 50 Virtual YouTuber saat ini tergabung dalam Hololive, mereka memiliki sekitar 4,4 juta penggemar di YouTube dan 4 juta di bilibili. Para talent tampil menggunakan avatar 2D dan 3D yang disediakan oleh pihak Hololive.

Hololive English memulai debutnya pada bulan September. Menurut catatan Culture & Trends YouTube untuk tahun 2020, penayangan VTuber di platform tersebut meningkat hingga lebih dari 1,5 miliar penayangan per bulan pada Oktober 2020.

Hiburan virtual di platform streaming video asal China yaitu bilibili juga telah menjadi kategori konten yang semakin populer, terutama sejak pandemi COVID-19.

Menurut siaran pers bulan November, jam tontonan bulanan rata-rata dari live streaming virtual tersebut meningkat lebih dari 200% antara bulan Januari dan Oktober 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sumber: Anime News Network, Twitter

Share and Enjoy !