Oshi no Ko, Manga Yang Menguak Gelapnya Industri Hiburan!

“Menjadi seorang penggemar berarti menginginkan idolmu untuk menjadi pembohong yang baik.”

Yap, kutipan yang barusan kalian baca adalah salah satu kalimat yang terdapat di manga Oshi no Ko Chapter 1. Kembali dengan rekomendasi manga, kali ini penulis akan membahas manga yang menguak rahasia gelap dunia hiburan, khususnya dunia idol dan artis.

Oshi no Ko / 推しの子

Image: Google

Genre: Comedy, Drama, Mystery, Psychological, Romance, Slice of Life, Tragedy
Status: Ongoing (Belum tamat)

Manga ini dikerjakan oleh Akasaka Aka untuk bagian Story. Karya Aka-sensei adalah Kaguya-sama Love is War. Untuk bagian Art, dikerjakan oleh Yokoyari Mengo, yang pernah mengerjakan Scum’s Wish. Manga Oshi no Ko dirilis pada 23 April 2020, dan masih berlanjut sampai sekarang.

Sinopsis:

Gorou Honda adalah seorang dokter ginekolog dan merupakan penggemar dari idol yang lagi naik daun, Hoshino Ai. Alasan dibalik Gorou menjadi penggemar adalah bahwa salah satu pasien yang pernah dia rawat adalah penggemar Hoshino Ai. Tapi, pasien itu pun meninggal.

Hoshino Ai adalah seorang idol berusia 16 tahun dari grup B-Komachi. Aura seorang gadis polos melekat dalam dirinya. Namun, semua itu telah sirna ketika Gorou kedatangan wanita hamil, yang ternyata adalah Hoshino Ai! Gorou bertekad membantu proses melahirkan Ai, setelah melihat bahwa Ai sangat ingin punya anak. Tak disangka, Gorou dibunuh di hari H.

Gorou pun terlahir kembali, menjadi salah satu anak kembar dari idolanya, Ai. Dengan nama barunya, Hoshino Aquamarine, dia pun mengetahui bahwa perjalanan di dunia hiburan sangat ganas. Dengan saudari kembarnya, Hoshino Ruby, mereka berdua akan menuju dunia gelap tersebut demi ibunya, Hoshino Ai!

Siapa sangka… bahwa Hoshino Ruby juga adalah seseorang yang mengalami reinkarnasi?

Review:

Waduh, Oshi no Ko bisa dibilang manga yang dark sih. Di manga ini, rahasia gelap dari dunia hiburan tuh dibuka semua! Seperti idol yang membohongi umurnya demi mencapai impiannya yang sempat tertunda, dikejar stalker, menjalin hubungan romantis dengan seseorang (idol sangat dilarang berpacaran), dan kreator yang tidak bisa diajak bekerja sama!

Bener-bener sih… kalian harus baca manga ini. Banyak hal yang bisa buat kita sadar, bahwa yang terjadi di balik tirai, tidak seindah dengan yang selalu kita lihat.

Selain mengusung ‘dunia gelap’nya, manga Oshi no Ko juga bersifat edukatif loh! Di manga ini, kita bisa mempelajari arti dari stage play, bioskop dengan layar 360 derajat, dan kinerja adaptasi dari sebuah novel ataupun manga.

Beberapa kutipan dari manga Oshi no Ko:

Image: Google
Image: Google
Image: Google

Untuk rating rekomendasi secara pribadi, penulis memberi 9/10 untuk manga ini. Sisa 1 nya mungkin belum bisa, belum tamat soalnya. xD

Terima kasih telah membaca laman artikel ini!
Sugē (スゲー) : Keren / Mantap / Luar biasa. Merupakan bentuk informal dari すごい (sugoi). Biasa digunakan untuk percakapan yang santai.