Share and Enjoy !

Masih banyak orang yang masih menganggap anime hanyalah sebuah tontonan dan hiburan semata bahkan ada yang menganggap hanya membuang-buang waktu. Anime dianggap hanya berisikan adegan berkelahi,percintaan, komedi seperti anime-anime yang sedang populer belakangan ini.

Padahal tidak semuanya seperti itu, Ada banyak anime yang bersifat mendidik serta menambah wawasan para penontonnya dan banyak hal yang dapat kita pelajari menonton anime, apakah itu aturan dalam berolahraga, cara kerja dalam suatu industri, Sains, Ekonomi, Agrikultur dan lain sebagainya. Berikut kami memiliki beberapa rekomendasi anime yang di dalamnya terdapat konten edukasi yang bisa menambah wawasan kamu dan membuat belajar bisa jadi menyenangkan.

Hataraku Saibou

, AniEvo ID
Source: Google Image

Anime ini cukup jelas terlihat bagaimana cerita yang ada di dalamnya. Anime ini membahas seputar pengetahuan umum tentang tubuh dan berbagai macam kejadian yang terjadi di dalam tubuh kita, di mana tiap sel dalam tubuh kamu akan diwakilkan oleh karakter yang unik,lucu, bahkan menggemaskan.

Diperlihatkan awal ketika kamu melihat sel darah putih melawan kuman dan virus. Belum lagi sel darah merah bertanggung jawab atas oksigen dalam tubuh. Kamu juga akan diajak untuk memahami bagaimana tiap sel menghadapi infeksi bakteri dan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh. Anime ini cocok untuk kamu yang suka pelajaran Biologi nih.

Dumbbell Nan Kilo Moteru?

, AniEvo ID
Source: Google Image

Termasuk kedalam salah satu acara paling populer di musim panas 2019. Anime ini bertopik tentang olahraga. Kamu akan diperlihatkan berbagai macam bentuk cara berolahraga yang benar dan sebagian besar dilakukan di dalam Gym.

Kalau kamu tidak benar-benar menyukai olahraga pun, ada karakter penuh warna yang menyenangkan dan membuat kamu terhibur dengan banyak adegan komedi. Ada segmen pendidikan di seluruh episode dan setelah tema penutup yang mengajarkan kita semua tentang peregangan, anatomi, cara menggunakan peralatan olahraga, dan banyak lagi.

Dr. Stone

, AniEvo ID
Source: Google Image

Anime ini Menceritakan tentang usaha Senku dan temannya Taiju beserta Yuzuhira mengembalikan peradaban ke masa kini seletah selamat dari bencana yang mengakibatkan semua umat manusia menjadi batu. Dr Stone terlihat bagaimana Senkuu membuat beragam teknologi dari nol dengan bantuan penduduk setempat yang masih sangat primitif.

Setiap karakter di anime ini memiliki kemampuan unik masing-masing dimana nantinya juga akan muncul karakter yang jago memasak, bertarung, berburu dan masih banyak lagi. Jika kalian perhatikan di baju Senku terdapat sebuah rumus yang dibuat oleh tokoh sains terkenal yaitu Albert Enstein. Anime ini cocok untuk kamu yang menyukai Sains dan IPTEK.

Gin no Saji

, AniEvo ID
Source: Google Image

Di Jepang beberapa sekolah menengah mengabdikan diri untuk pendidikan pertanian. Salah satu sekolah tinggi tersebut digambarkan di Gin no Saji di pedesaan Hokkaido. Hachiken, karakter utama, hanyalah seorang remaja pinggiran kota rata-rata dari Sapporo.

Dia mencoba mendaftar sekolah tersebut hanya untuk menjauh dari keluarganya dan tidak tahu apa-apa tentang pertanian atau bertani sama sekali. Disinilah petualangan tentang belajar memahami agrikultur dimulai.

Yuru Camp

, AniEvo ID
Source: Google Image

Berapa banyak dari kalian yang tertarik dengan kegiatan di luar ruangan tetapi belum mencobanya? Berapa banyak dari kalian yang berpengalaman dalam hal itu? Mungkin tidak banyak ya. Seperti judulnya, kamu akan belajar tentang berkemah dan belajar menikmati alam yang indah.

Melalui Nadeshiko, yang baru mengenal berkemah, para penonton dapat belajar bagaimana berkemah terutama dengan anggaran terbatas. Kamu juga bisa belajar cara mendapatkan peralatan yang tepat, cara menggunakannya, dan makanan apa yang sesuai saat berkemah.

Sumber: MAL, HA

Share and Enjoy !

Write A Comment