Anime ini diproduksi studio LIDENFILMS. Studio ini dikenal telah menggarap anime terkenal seperti Koi to Uso dan Hataraku Saibou Black. Anime Tokyo Revengers menceritakan kehidupan seorang pekerja bernama Hanagaki Takemichi berumur 26 tahun. Takemichi adalah seorang perjaka yang hidup dalam Apartemen jelek berdinding tipis.

Bosnya 6 tahun lebih muda darinya dan dia selalu diperlakukan tidak layak dan tidak sopan. Selama hidup, Takemichi hanya memiliki pacar saat SMP bernama Tachibana Hinata. Suatu saat Takemichi mendengar kabar bahwa Hinata terbunuh karena ditabrak truk yang melibatkan geng berandalan bernama Tokyo Manji.

Image Credit: @anime_toman

Dihantui pesimisme, ketika berada di peron stasiun, Takemichi didorong oleh seseorang ke rel dengan kereta yang segera tiba. Ketika dia mengira akan mati, ternyata dia kembali ke masa lalu. Tepatnya 12 tahun lalu saat dia masih duduk di bangku SMP dan sedang menjalani kehidupan bahagia bersama Tachibana Hinata.

Untuk manga Tokyo Revengers saat ini masih berstatus on going dan hampir mencapai 200 chapter. Anime ini juga mendapatkan adaptasi live action yang dijadwalkan tayang tahun 2020. Namun, kalian harus bersabar, proses syuting terpaksa dihentikan karena pandemi COVID-19 semakin memburuk di Jepang. Adaptasi live action masih ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Image Credit: animecomicbook

Episode pertama Tokyo Revengers berjudul “Reborn” sudah pra tayang (masih terpotong) pada 30 Maret 2021 lalu. Hal yang mengejutkan dari episode pra tayang ini adalah telah ditonton hampir 2 juta penonton YouTube. Dikutip dari Muse Indonesia, versi full dapat ditonton 11 April 2021 dini hari pukul 01:38 WIB. Kalian dapat menonton di kanal resmi Youtube Muse Indonesia secara gratis. Selamat menonton!

Informan: Vergangenheit