Baryon Mode, Kartu As Terakhir Naruto untuk Mengalahkan Isshiki, Akankah Naruto Mati?


Tak terasa akhirnya Boruto: Naruto Next Generations telah mencapai episode ke-216 yang menampilkan pertarungan akhir antara Naruto, Sasuke, Boruto, dengan Isshiki. Episode ini bisa dibilang lumayan epic, pertarungan yang smooth, voice over yang mendalami, dan beberapa adegan dalam manga berhasil direalisasikan dengan sempurna. Yah, intinya adegan fightingnya tidak kaku seperti lego, seperti anime sebelah yang baru saja tamat.

Perbedaan Kekuatan NaruSasu dengan Jigen

Balik ke topik, episode 216 dibuka dengan pertarungan antara Naruto dan Sasuke melawan Isshiki. Pertarungan ini memiliki durasi yang cukup singkat karena keunggulan kekuatan yang dimiliki oleh isshiki. NaruSasu dikalahkan dengan mudah dan dibuat tak berdaya dalam seketika.

Kawaki Siuman

Meanwhile, di desa konoha, Kawaki siuman dari pingsannya dan kini berada di tempat persembunyian bersama Amado dan yang lain. Kawaki sangat panik dan merasa tidak berdaya karena tidak bisa membantu hokage melawan Isshiki. Sedangkan Amado sangat tenang dalam bertindak dan menunggu hasil akhir.

Callback bagi Para Fans Naruto

Saat Sasuke sedang benar-benar tak berdaya, Boruto pun berusaha membantunya. Tapi tak disangka Isshiki telah ada di belakangnya untuk menusuknya menggunakan besi hitam. Sasuke yang menyadarinya, langsung menukar tempat dengan Boruto menggunakan Rinnegan. Adegan ini merupakan callback saat Sasuke menyelamatkan Naruto dari tusukan jarum Haku.

Saat Sasuke hampir mati, Boruto menyelamatkannya dengan Compression Rasengan. Namun, tiba-tiba Isshiki seperti membatalkan niatnya untuk membunuh keduanya padahal sebenarnya ia bisa. Disini Akhirmnya, Boruto menyadari bahwa ia merupakan asset berharga bagi Otsusuki yang tidak boleh mati.

Boruto, Tumbal bagi Juubi

Kembali ke Konoha, Amado akhirnya mengungkapkan fakta bahwa untuk menanam Juubi dibutuhkan 1 tumbal Otsusuki. Inilah alasan Isshiki tidak dapat membunuh Boruto. Dengan situasi ini, akhirnya Boruto mengancam Isshiki akan membunuh dirinya sendiri jika ia berani bergerak.

Image Credit: IQiyi

Namun tampaknya keuntungan ini saja tidaklah cukup untuk mengalahkan Isshiki. Dengan mudah, ia mematahkan tangan Boruto dan menginjak perutnya dengan kejam yang membuatnya tak dapat berkutik lagi. Ntah apa ini hanya pendapat saya atau bagaimana, tapi dalam scene ini rasanya cukup gore atau sadis ketika mendengar teriakan Boruto saat perutnya diinjak. Akankah sisi dark anime ini akan dimulai sekarang dan hingga kedepannya?

Baryon Mode akan Membunuh Naruto?

Naruto yang sekarat kini diperlihatkan di alam bawah sadarnya bersama Kurama. Naruto tampaknya telah kehabisan opsi untuk mengalahkan sang Otsusuki. Namun, Kurama mengatakan bahwa ia memiliki kartu As terakhir, tapi dengan menggunakan jutsu tersebut maka konsekuensinya Naruto akan mati. Naruto yang sudah kehabisan opsi akhirnya menerima kartu as tersebut dan seketika meluncur ke tempat BoruSasu berada.

Episode ini ditutup dengan penampilan baru Naruto menggunakan Baryon Mode, sebuah form yang Kurama katakan dapat membunuhnya. Nah akankah Naruto mati? Kita tunggu saja episode selanjutnya karena admin merupakan manusia no spoiler. Waduh, sok suci lo min. Oke sepertinya sampai sini saja, see u in next episode minna-san.

Hentai Heaven

Swagbucks