Akudama Drive [Anime Review]

Tujuh Pembunuh Lainnya

Kombinasi dari silsilah lama anime Studio Pierrot dan Too Kyo Games menghasilkan anime yang Admin inginkan. Bentuk narasi tertinggi mutlak adalah “penjahat super cyberpunk dengan kalung bom di leher mereka yang dipaksa melakukan misi bunuh diri.”

Bagian cyberpunk adalah kunci pentingnya. Begitulah premis umum Akudama Drive, anime action terbaik secara keseluruhan tahun 2020.

Dalam Dotonbori futuristik, penjahat paling keji dinyatakan “Akudama” (orang jahat) dan tunduk pada summary execution. Seorang pemecah masalah misterius dengan kekayaan luar biasa telah mengumpulkan tujuh Akudama terburuk dari yang terburuk untuk satu pencurian besar. Disini pun, nama yang muncul hanyalah sebuah kode.

Via: Akudama Drive

Kurir” adalah pahlawan cyberpunk: sepeda motor berteknologi tinggi, tangan logam, pistol raksasa. “Brawler” adalah himbo mudah tertipu berotot yang solusi untuk semuanya adalah untuk meninju. “Hacker” adalah jenis online bermata satu yang dapat mengontrol sistem elektronik. “Dokter” adalah bom berambut merah muda yang hampir dapat membunuh atau membangkitkan siapa pun di dekatnya secara instan, termasuk dirinya sendiri, berkat pengetahuan bedah dan biokimia yang hampir maha tahu.

Hoodlum” adalah yakuza kecil yang membuat klaim palsu yang keterlaluan. Dan kemudian ada “Cutthroat” yang merupakan seorang pembunuh gila yang menggunakan pisau lebih dari 1.000 orang serta terobsesi dengan hal-hal merah dan memiliki kedewasaan seorang SD anak sekolah.

Tunggu, kok itu hanya enam Akudama? Nah, yang terakhir adalah karakter utama: seorang wanita muda biasa yang dipenjara karena hanya memiliki kredit untuk membayar di kios takoyaki yang hanya menerima uang tunai meskipun memiliki koin 500 yen pada saat itu. Dia pada dasarnya adalah warga negara yang bermoral dan berbelas kasih.

Via: Akudama Drive

Bukan karena kesalahannya sendiri, “Penipu” yang benar-benar tidak berdaya sekarang menemukan dirinya dengan kerah bom di leher, dan ketika pembantaian meroket, otoritas brutal hanya dapat menyimpulkan bahwa dalang di balik semua kekacauan ini haruslah Penipu ilusif.

Serial ini secara sengaja membuat pemirsa mempertimbangkan realitas kita yang sebenarnya. siapa yang (dan tidak) dicap sebagai “penjahat” atau “teroris” ketika mereka melakukan perbuatan busuk, dan bagaimana media berita atau hiburan membuat persetujuan.

Via: Akudama Drive

Akudama Drive sangat dipengaruhi oleh sinema Barat, dengan setiap judul episode kecuali akhir yang dinamai berdasarkan film terkenal. Lanskap tekno Asia-nya mengingatkan pada karya cyberpunk definitif seperti Blade Runner dan Ghost in the Shell yang dikombinasikan dengan estetika seperti Danganronpa yang sangat tajam dan keputusasaan tragis menghasilkan sesuatu yang benar-benar orisinal.

Animasinya juga selalu spektakuler dan koreografi aksi/kamera selalu hiper-kinetik.

Akudama Drive sangat menyenangkan sambil menawarkan karakter yang kuat, world-building, dan komentar yang relevan tentang keberadaan kehidupan nyata kita saat ini. Dan, tidak seperti banyak anime lain, ia berhasil mendarat dengan fantastis.

Referensi: MAL