Share and Enjoy !

Mulai Januari 2021 nanti, pengguna iPhone dan Android lawas tidak dapat menggunakan WhatsApp. Beberapa orang mungkin dapat menggunakan fitur yang terbatas, sementara sisanya tidak dapat menggunakan WhatsApp sama sekali.

Hal ini berlaku pada perangkat yang menjalankan iOS 9, Android 4.0.3, atau versi yang lebih lama dari sistem operasi ini.

Setidaknya pengguna bisa melakukan update versi terbaru dari sistem operasi yang didukung untuk menikmati semua fitur terbaru. WhatsApp untuk Android berjalan di Android 4.0.3 atau yang lebih baru, sedangkan WhatsApp untuk iPhone membutuhkan iOS 9 atau yang lebih baru.

Image Credit: EPA / Financial Times

Jika Anda memiliki perangkat yang relatif baru tetapi belum sempat memperbarui perangkat lunak Anda, sekaranglah waktunya untuk melakukannya.

Tetapi jika anda masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi lawan dan tidak dapat diperbarui. Ini berarti sudah waktunya untuk peningkatan, peningkatan yang dimaksud adalah membeli smartphone baru. Kecuali jika Anda bersedia berpisah dengan WhatsApp dan mencari alternatif perpesanan lain.

Untuk mengetahui bahwa di sistem operasi mana ponsel Anda berjalan, pengguna iPhone dapat masuk ke – Pengaturan > Umum > Informasi.

Di sisi lain, pengguna Android, dapat masuk ke – Pengaturan > Tentang Ponsel – dan melihat versi Android yang dijalankan perangkat mereka.

Share and Enjoy !