Attack on Titan mengakhiri saat-saat terakhirnya di anime dan manga. Penggemar anime dapat menantikan episode musim kedua untuk mempercepat kinerja tahun depan, tetapi hingga serial ini kembali, penggemar membuat musik 8-bit melalui tema pembuka anime yang ikonik.

Isayama waktu itu membuat penundaan pada episode 73. Jepang menderita gempa bumi tak jauh dari pantai, yang pasti menunda episode demi liputan penyiaran. Namun, ketika akhirnya ditayangkan, penggemar lega untuk berhubungan kembali dengan kecemasan mereka tentang bagaimana cerita akan disimpulkan.

Penggemar lain yang menghargai Attack on Titan adalah musisi chiptune dan YouTuber Musikage, yang telah me-remix tema pembuka menjadi trek 8-bit. Semuanya, mulai dari Guren no Yumiya klasik hingga lagu kebangsaan Korps Survei Shinzou wo Sasageyo.

Setiap trek menampilkan thumbnail 8-bit yang dibuat khusus, termasuk sampul tiruan dari game NES dan pratinjau tampilan layar start Attack on Titan di Game Boy.

Penggemar Attack on Titan tidak diragukan lagi akan berduka atas akhir manga, tetapi WIT Studio sudah mengerjakan anime baru. Great Pretender akan tayang di Netflix di Jepang mulai tanggal 2 Juni.

Sumber: TheGamer

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.