Share and Enjoy !

Melansir dari Traffic News JP, Sebuah bandara kecil di Kota Sapporo bernama “Bandara Okadama” kemungkinan akan diubah namanya menjadi “Bandara Hatsune Miku” pada masa yang akan datang.

Bandara Okadama (Source: Traffic News)

Salah satu kandidat nama baru

Hatsune Miku (Source: Images Google)

Nama tersebut adalah salah satu kandidat dari beberapa usulan nama baru untuk bandara Okadama. Jika nama itu yang terpilih, itu akan menjadi “anggukan” bagi Crypton Future Media, perusahaan berbasis di Sapporo yang mengembangkan Hatsune Miku.

Nama lain yang diusulkan diantaranya adalah “Bandara Sapporo” dan “Bandara Menara Jam Sapporo” (sebagai referensi ke objek wisata). Seorang perwakilan kota mengatakan bahwa nama-nama tersebut diusulkan setelah berkonsultasi dengan kota dan Prefektur Hokkaido.

Bandara tersebut sejauh ini hanya digunakan untuk pesawat kecil, namun terdapat rencana untuk mengembangkannya menjadi bandara yang lengkap sebagai urat nadi Bandara New Chitose, yang saat ini melayani wilayah metropolitan Sapporo.

Crypton Future Media mengembangkan Hatsune Miku dari teknologi Vocaloid. Nama tersebut merujuk pada voicebank perangkat lunak dan maskot antropomorfiknya yang dipasarkan sebagai idola virtual.

Sumber: Anime News Network, Traffic News JP

Share and Enjoy !