Share and Enjoy !

Warner Bros dan Legendary Entertainment ‘s Godzilla vs Kong Film meraup US $ 48,5 juta dalam lima hari pertama di box office Amerika Serikat. Film tersebut dibuka di 3.064 bioskop di Amerika Serikat pada hari Rabu dan memperoleh penghasilan kotor sebesar US $ 9,6 juta pada hari pembukaannya, dan kemudian memperoleh penghasilan sebesar US $ 32,2 juta dalam tiga hari pertamanya di Amerika Serikat.

Ini menetapkan rekor Amerika Serikat baru sejak dimulainya pandemi penyakit virus korona baru (COVID-19) untuk jumlah bioskop tertinggi pada pembukaan, box office hari pembukaan tertinggi, box office satu hari tertinggi (US $ 12,5 juta pada hari Sabtu), tertinggi tiga- hari box office, dan box office lima hari tertinggi.

Selama sepekan terakhir, film tersebut juga meraup pendapatan setara dengan US $ 115,1 juta di luar negeri, yang dibuka seminggu sebelumnya. Film ini sekarang telah meraup US $ 236,9 juta secara kumulatif di bioskop luar negeri, dan telah meraup total US $ 285,4 juta di seluruh dunia. Film tersebut sejauh ini telah meraup US $ 44,2 juta di China.

Film ini dibuka secara internasional pada 26 Maret di wilayah di mana layanan streaming HBO Max tidak tersedia. Film ini dibuka di Amerika Serikat pada 31 Maret. Film tersebut akan dibuka pada 14 Mei di Jepang.

Warner Bros. dan Legendary mencapai kesepakatan pada bulan Februari tentang cara merilis film tersebut. Warner Bros telah mengumumkan pada awal Desember bahwa mereka bermaksud untuk merilis Godzilla vs. Kong dan 17 film lainnya pada tahun 2021 secara online melalui HBO Max dan di bioskop secara bersamaan.

Seminggu kemudian, Deadline mengabarkan bahwa Legendary Entertainment telah mengirimkan surat resmi kepada Warner Bros. terkait rencana rilis tersebut.

Perusahaan menggambarkan cerita film tersebut:

Di masa ketika monster berjalan di Bumi, perjuangan umat manusia untuk masa depannya menempatkan Godzilla dan Kong pada jalur tabrakan yang akan melihat dua kekuatan alam paling kuat di planet ini bertabrakan dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Saat Monarch memulai misi berbahaya ke medan yang belum dipetakan dan menemukan petunjuk ke asal-usul Titans, konspirasi manusia mengancam untuk menghapus makhluk, baik dan buruk, dari muka bumi selamanya.

Warner Bros Pictures berencana untuk mendistribusikan film tersebut ke seluruh dunia di luar Jepang dalam 2D ​​dan 3D, serta di bioskop IMAX. Toho Co., LTD. akan mendistribusikan film tersebut di Jepang.

Aktor Shun Oguri (live-action Gintama , Gokusen , Hana Yori Dango) membuat debut aktingnya di Hollywood sebagai “peran penting” dalam film tersebut. Pemeran yang dikonfirmasi juga termasuk Julian Dennison (Deapool 2), Millie Bobby Brown (Stranger Things), Brian Tyree Henry (Atlanta), Demian Bichir (The Nun), Eiza González (Baby Driver), Alexander Skarsgård (Big Little Lies), Rebecca Hall (The Prestige , Iron Man 3), Jessica Henwick (Iron Fist), Kyle Chandler (The Wolf of Wall Street , Manchester by the Sea), dan Lance Reddick (Bosch , John Wick).

Hollywood Reporter sebelumnya melaporkan bahwa Van Marten (Avengers: Infinity War) dan Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) adalah bagian dari pemeran. Film ini disutradarai oleh Adam Wingard (Death Note , The Guest, You’re Next).

Legendary Entertainment menyiapkan ruang penulis yang dipimpin oleh Terry Rossio (film Pirates of the Caribbean) untuk menulis naskah film baru pada Maret 2017. Penulis lain yang terlibat dalam naskah termasuk Patrick McKay, JD Payne (Star Trek Beyond), Lindsey Beer, Cat Vasko, TS Nowlin (Maze Runner), Jack Paglen (Transcendence), dan J. Michael Straczynski (Babylon 5).

Legendary melisensikan hak film Godzilla pada tahun 2010, dan memproduksi film Godzilla 2014 dari Gareth Edwards . Film ini dibuka di Amerika Serikat pada Mei 2014, dan meraup lebih dari US $ 500 juta di seluruh dunia. Sekuelnya, Godzilla: King of Monsters , dibuka pada 22 Mei 2019.

Sources: Deadline (Anthony D’Alessandro), Variety (Rebecca Rubin), Box Office Mojo (Chris Nashawaty)

Share and Enjoy !