Share and Enjoy !

Mendapatkan pekerjaan sebagai animator anime itu sulit, dan itu bahkan lebih sulit untuk dipertahankan. Tetapi satu kelompok bekerja untuk membuat pekerjaan para animator muda lebih mudah.

Industri anime Jepang memiliki pangsa pasar sekitar 2 triliun Yen. Itu kira-kira $ 18,8 miliar USD. Sementara industri tampaknya berkembang tetapi mereka di dalamnya tidak melihat manfaatnya, terutama animatornya.

Pendukung Animator didirikan pada tahun 2011 dengan tujuan membantu animator yang berjuang dalam industri melalui kampanye crowdfunding yang akan memberi animator asrama yang mendukung. Ini dijuluki Proyek Asrama Animator (Anime Dorminity) , dan kampanye telah diadakan setiap tahun sejak itu.

Apa Harapan dari Proyek Anime Dormitory

Proyek Pendukung Animator disatukan dengan harapan mengurangi tekanan yang diberikan pada animator muda di industri. Karena biaya hidup berfungsi sebagai titik puncak utama bagi banyak pendatang baru, Proyek Asrama Anime menyediakan alternatif yang lebih akomodatif.

Kamar asrama di bawah 30.000 Yen, dan mencakup fasilitas utama seperti air, listrik, AC, dan wi-fi. Tujuannya di sini selain menyediakan perumahan yang terjangkau bagi pendatang baru untuk dapat menggunakan lebih banyak sumber daya untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Proyek ini telah menyambut 40 penduduk baru sejak 2014, dan berjanji akan terus berlanjut hingga tahun 2020. Dalam upaya untuk lebih lanjut membantu para animator di dalam asrama, proyek ini memberikan penghuni dengan apa yang mereka sebut dukungan teknis.

Penduduk asrama memiliki pilihan untuk berpartisipasi dalam kelas bulanan yang diajarkan oleh animator senior yang bertujuan meningkatkan keterampilan mereka, dan juga ditawarkan sesi sketsa bulanan sambil juga membantu animator baru menemukan perusahaan produksi yang membayar dengan baik.

Pada tahun 2019, Pendukung NPO Animator membantu animator mereka menemukan produksi yang membayar mereka rata-rata 1.000.000 Yen per tahun.

Bagaimana Perkembangan Kampanye-nya

Proyek Asrama Anime pertama didirikan pada Maret 2014. Terletak di kawasan Asagaya Tokyo, asrama berhasil menampung dua animator. Kampanye 2015 berhasil, dengan 105 persen dari tujuannya tercapai. Kampanye 2016 tidak sesukses dan hanya mencapai 82 persen dari tujuannya, meskipun itu menghasilkan jumlah yang cukup besar.

Tahun 2017 adalah salah satu yang paling sukses, dengan 177% dari tujuannya dibiayai. Kampanye 2018 dan 2019 juga sukses, dengan masing-masing mencapai 192 dan 136 persen dana. Meskipun harus dicatat bahwa jumlah pendukung menurun lebih dari setengahnya dari 2018 hingga 2019. Kampanye 2018 adalah yang paling sukses dalam sejarah proyek, dengan $ 58.514,00 dinaikkan ($ 38.514 dikumpulkan melalui GoGetFunding dan tambahan $ 20.000,00 diangkat secara offline).

Proyek ini telah menyelenggarakan beberapa asrama yang cukup terkenal di masa lalu yang telah bekerja di sejumlah anime terkenal. Attack on Titan Season 3, Direktur Animasi Masaaki Tanaka pernah menjadi penduduk asrama.

Kampanye Tahun 2020

Seperti yang terjadi, kampanye 2020 didanai 27 persen hanya dalam waktu lebih dari lima bulan. Dengan lebih dari 120 pendukung dan hanya lebih dari $ 5.000 yang dikumpulkan, masih ada cara untuk pergi sampai tujuan $ 20.000 proyek tercapai. Kampanye ini akan berjalan hingga akhir tahun.

Sumber: CBR

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu. Baca Artikel Terbaru Kami yang Lain ya…

Share and Enjoy !

Write A Comment