Share and Enjoy !

Situs web Gundam mengumumkan pada hari Senin (21/12/2020) kemarin, bahwa patung Gundam bergerak setinggi 18 meter (59 kaki) di Yokohama, Jepang telah mendapat dua penghargaan dari Guinness World Records.

, AniEvo ID
Source: Gundam.info

Robot tersebut tercatat sebagai Robot humanoid terbesar dan Gundam terbesar. Catatan tersebut secara resmi diakui pada 3 Desember lalu.

Pada 17 Desember, Gundam Factory Yokohama mengadakan upacara untuk memperingati momen tersebut.

, AniEvo ID
Source: Gundam.info
, AniEvo ID
Source: Gundam.info

Perwakilan Global Challenge, Yasuo Miyakawa berkomentar: “Terima kasih banyak untuk ini. Saya tidak akan pernah membayangkan bahwa kami akan mendapatkan Rekor Dunia Guinness dalam hidup saya. Saya harap semua orang akan datang ke Yokohama untuk melihat ‘Walking Gundam’ yang telah diadakan. diakui oleh Guinness World Records.”

Robot Gundam terbesar di Jepang itu mulai mengadakan grand opening untuk dilihat publik pada 19 Desember 2020. Atraksi Gundam Factory Yokohama akan tetap buka untuk waktu terbatas hingga 31 Maret.

Patung robot ini memiliki berat 25 ton dan memiliki 24 sendi (tidak termasuk tangan). Patung ini melakukan demonstrasi tentang kemampuannya untuk bergerak setiap setengah jam dari pukul 10:30 pagi hingga 20:30 malam, dan staf berencana untuk mengadakan pertunjukan musiman khusus dari waktu ke waktu.

Tantangan untuk membuat Gundam yang bergerak pertama kali dimulai pada tahun 2014 sebagai bagian dari Gundam Global Challenge. Proyek ini sebelumnya mengadakan kompetisi pada tahun 2015 untuk membuat patung setinggi 18 meter (59 kaki)

Sumber: Gundam.info, Anime News Network

Share and Enjoy !