Share and Enjoy !

Dengan Attack on Titan hampir berakhir (rilis chapter terakhir pada bulan April), penggemar mungkin mencari manga yang lain untuk dibaca. Dalam brosur promosi Attack on Titan Volume 33, Hajime Isayama merekomendasikan manga yang sedang berlangsung berjudul “Blue Lock“.

Manga bertema sepak bola yang ditulis oleh Kaneshiro Muneyuki dan digambar oleh Nomura Yuusuke. Ini diserialkan di Majalah Weekly Shonen Kodansha (sama seperti Fire Force, Rent-A-Girlfriend, Edens Zero, dll.).

Tweet tersebut mengutip Isayama-sensei yang mengatakan kepada penggemar manga Attack on Titan untuk juga membaca manga Blue Lock. Dia juga mengajak para penggemar untuk membaca manga tersebut setelah Attack on Titan berakhir.

Sampul Blue Lock Volume 12

, AniEvo ID
Source: Google Image

Sinopsis Blue Lock

Ceritanya dimulai dengan tersingkirnya Jepang dari Piala Dunia FIFA 2018, yang mendorong Persatuan Sepak Bola Jepang untuk memulai program pencarian pemain sekolah menengah atas yang akan mulai berlatih untuk persiapan Piala Dunia 2022.

Isagi Youichi, seorang penyerang, menerima undangan ke program ini segera setelah timnya kehilangan kesempatan untuk pergi ke tim nasional karena ia gagal membuat gol dan mengubah permainan seorang diri.

Pelatih mereka adalah Ego Jinpachi, yang bermaksud untuk “menghancurkan sepak bola pecundang Jepang” dengan memperkenalkan pelatihan baru yang radikal: mengisolasi 300 striker muda di lembaga seperti penjara yang disebut “Blue Lock” dan menempatkan mereka melalui pelatihan ketat yang bertujuan untuk menciptakan striker terhebat di dunia.

Kedengarannya menarik, dan fakta Hajime Isayama sendiri yang merekomendasikan Blue Lock sangatlah besar. Semoga saja manga ini semakin populer dan semoga segera diadaptasi menjadi anime.

Sumber: Official Twitter Blue Lock

Share and Enjoy !