Share and Enjoy !

Attack on Titan, juga dikenal sebagai Shingeki no Kyojin, adalah salah satu serial anime paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Karya yang diangkat dari manga karya Hajime Isayama ini berhasil menarik perhatian ratusan orang sejak diadaptasi pada tahun 2013, namun berkat layanan streaming seperti Netflix atau Amazon Prime berhasil menjangkau ribuan penggemar di seluruh dunia.

Meskipun kisah karya anime ini dan dunia tempat terjadinya adalah yang paling mencolok, seiring waktu karakter-karakternya menjadi pusat perhatian. Ada beberapa tokoh utama yang kita temukan dalam cerita ini, beberapa nama mereka dipilih secara khusus. 

Asal usul nama Attack on Titan

Eren

Source: DuckDuckGo

Nama protagonis Attack on Titan berasal dari Turki dan berarti “santo“. Di sisi lain, nama belakangnya Jaeger mirip dengan kata Jerman jäger yang berarti “pemburu“.

Mikasa

Source: DuckDuckGo

Mikasa secara harfiah berarti “tiga topi bambu“. Ini adalah Pra-Dreadnought yang menjadi andalan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang terutama selama Perang Rusia-Jepang. Penulis karya ini menggunakan nama ini untuk menghormati kapal ini.

Sasha

Source: DuckDuckGo

Sasha berasal dari nama Alexandra yang berasal dari Yunani. Ini berarti “pembela kemanusiaan”.

Bertolt

Source: DuckDuckGo

Nama Bertolt adalah nama asal Jerman. Ia lahir dari kata “beraht” dan “waltan” yang masing-masing berarti brilian dan memerintah, yang dapat diterjemahkan sebagai “penguasa yang brilian”.

Reiner

Source: DuckDuckGo

Reiner adalah nama maskulin yang berasal dari budaya Nordik. Ini berarti pejuang penghakiman atau main hakim sendiri.

Erwin

Source: DuckDuckGo

Nama Kapten Erwin berasal dari Celtic dimana dimungkinkan untuk menemukan beberapa variasinya, seperti Irvin atau Irwing. Bagaimanapun, nama ini berarti “adil“.

Levi

Source: DuckDuckGo

Nama Levi berasal dari bahasa Ibrani dan berarti “orang yang bergabung dengan miliknya”. Ini adalah nama salah satu dari dua belas putra Yakub di dalam Alkitab

Zeke

Source: DuckDuckGo

Zeke adalah kata kecil dari nama Ibrani Ezequiél yang berarti “Tuhan akan menguatkan“. Dalam Alkitab Yehezkiel adalah salah satu dari mereka yang menubuatkan kehancuran Yerusalem dan pemulihan Israel.

Source: Fandom Attact on Titan, Reddit Attact on Titan, Forum Jepang

Share and Enjoy !