Share and Enjoy !

Otaku adalah penggemar dengan minat yang kuat dan spesifik. Sebagian orang mungkin memandang menjadi otaku sebagai hal buruk, tetapi itu tidak menghentikan para penggemar Jepang untuk memanjakan minat mereka setiap mendapat kesempatan.

Berikut ini adalah berbagai jenis Otaku di Jepang. Meskipun mereka agak saling terkait dan masih baik untuk memahami perbedaan mereka.

Anime otaku

Image Credit: Google

Anime otaku adalah penggemar anime yang senang mengoleksi dan menonton anime. Sementara banyak orang mungkin menikmati menonton anime, otaku membawanya ke tingkat lain dan dilihat bahkan lebih nerdier daripada rekan mereka yang menyukai manga.

Beberapa orang menjadi lebih terobsesi dengan aspek anime tertentu daripada yang lain, yang mengarah ke jenis obsesi penggemar lainnya seperti mengumpulkan figure.

Manga otaku

Image Credit: Google

Manga adalah industri multi-miliar dolar di Jepang dan salah satu obsesi paling umum di kalangan otaku. Ini sebagian karena sangat mudah untuk menemukan manga untuk memanjakan minat pribadi kamu.

Cerita perang untuk gunji-ota (otaku militer) atau manga yaoi untuk kifujin (penggemar manga homoerotik). Mereka otaku dengan minat yang kuat dalam manga mungkin memiliki koleksi ribuan buku, mengubah dinding kamar tidur mereka menjadi rak untuk memamerkan favorit mereka.

Voice actor otaku

Image Credit: Google

Seiyuu otaku adalah cabang dari anime otaku. Para penggemar ini memiliki ketertarikan pada aktor suara dan aktris yang muncul di acara favorit mereka.

Mereka menikmati pergi ke konvensi anime, terutama ketika ada meet and greet dengan pahlawan mereka yang terlibat.

Mereka akan mengikuti karier favorit dan mendukung apapun yang mereka hasilkan, termasuk CD drama dan kompilasi lagu anime.

Railway Otaku

Image Credit: Google

Tetsudo-ota, atau otaku kereta api, adalah salah satu jenis otaku yang lebih langka. Tetapi di kota-kota besar ada banyak tempat dimana mereka dapat memanjakan minat mereka, dari restoran dan bar bertema kereta api hingga stasiun kereta api itu sendiri.

Pekerjaan yang ideal untuk testudo-ota adalah apapun yang melibatkan kereta api, dari desain mereka hingga operasi mereka. Subtipe noritetsu menikmati naik kereta api, sementara toritetsu seperti mengambil gambar mereka.

Maid otaku

Image Credit: Google

Maid otaku menyukai gagasan pelayan pribadi yang siap untuk mematuhi setiap keinginan kamu tanpa pertanyaan.

Mereka akan sering mengunjungi kafe maid, dimana staf berkostum memperlakukan mereka seperti master, dan memiliki minat pada anime bertema maid, manga, kencan sim atau eroge.

Military dan weapons otaku

Image Credit: Google

Gunji-ota termasuk orang-orang yang masuk ke militer atau aspek militer, seperti persenjataan, kendaraan khusus dan seragam.

Ini juga mencakup mereka yang menjadi gundam, robot militeristik besar dari serial Gundam dan fighting machines.

Idol otaku

Image Credit: Google

Seorang idol otaku hampir selalu merujuk pada otaku pria yang terobsesi dengan idola wanita. Wota memanjakan minatnya dengan membeli CD, poster, buku seni, kartu perdagangan, dan merchandise lainnya dari grup favorit mereka.

Mereka juga menikmati pergi ke pertunjukan langsung dan membeli tiket untuk meet and greets. Jika minat mereka dibagikan oleh teman atau sekelompok orang yang lebih luas, mereka dapat mengatur tarian koreografi sebagai cara lain untuk terlibat dengan budaya idola.

Figurine otaku

Image Credit: Google

Otaku pengoleksi figurine berfokus pada pengumpulan figure minat spesifik mereka, yang biasanya anime atau game.

Penggemar ini dapat sangat melindungi koleksi mereka, menjaga mereka dalam kotak pelindung atau meninggalkannya dalam kemasan asli.

Sosok ota lain malah suka mengumpulkan angka-angka kecil dari gashapon, mesin penjual otomatis yang mengeluarkan barang koleksi murah dalam kapsul plastik.

PC otaku

Image Credit: Google

Pasocon-ota tertarik pada perangkat keras PC. Mereka akan membuat komputer mereka sendiri dari awal menggunakan suku cadang, selalu berusaha untuk mendapatkan kinerja terbaik dari pengaturan mereka.

Otaku ini biasanya tertarik pada PC karena minat utama dalam game video atau game online dan karenanya termotivasi untuk mendapatkan kecepatan dan kualitas video yang tidak dapat disediakan oleh komputer yang tersedia secara komersial.

Informan: Kururimpa

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !