Share and Enjoy !

Anime dan manga adalah bagian besar dari budaya Jepang modern saat ini. Dari Pokemon hingga Studio Ghibli, sejumlah komik, animasi, game, dan karakternya sendiri menarik penggemar dari seluruh dunia.

Jika kamu seorang otaku yang bepergian ke Jepang, kamu pasti harus mengunjungi tempat manga dan anime di Jepang, terutama yang terdapat di Tokyo.

Selain itu ada beberapa tempat lagi yang berkaitan dengan manga dan anime di Tokyo termasuk toko-toko, kafe museum, dan situs lainnya.

Hari ini, saya ingin memperkenalkan 6 tempat terbaik di Tokyo yang sangat terkait dengan anime dan manga Jepang yang terkenal dan penggemar pasti akan suka.

Ikebukuro

Image Credit: Google

Ikebukuro adalah salah satu distrik otaku terbaik di Tokyo. Disini kamu akan menemukan dua toko Animasi terpisah, satu untuk barang dagangan yang kamu harapkan untuk ditemukan disana dan yang lain secara eksklusif untuk costume play.

Di dalam Sunshine City Mall, lihat flagship Pokemon Center sebelum menuju ke kafe Storia untuk melihat apa yang terjadi di E-sports seperti versi gamer dari sports bar.

Nakano

Image Credit: Google

Nakano Broadway adalah pusat perbelanjaan populer diantara geek, gamer, dan otaku di Tokyo. Temukan segala sesuatu mulai yang memorable dari manga, game hingga elektronik dan cels anime antik.

Ada juga 16 toko Mandarake yang berbeda, masing-masing berfokus pada aspek yang berbeda dari anime dan budaya otaku. Nakano Broadway agak keluar dari jalan, tetapi dengan begitu banyak pilihan semua di satu tempat itu selalu sepadan dengan perjalanan.

Akihabara

Image Credit: Google

Akihabara, dijuluki Electric Town Tokyo, adalah pusat budaya anime yang tidak terbantahkan di Jepang.

Sebagian besar toko anime, manga, dan game utama memiliki cabang disini, termasuk animasi ikonik untuk semua hal anime. Ada juga arcade, kafe, dan toko game yang pasti akan memuaskan bahkan yang terkuat dari hasrat otaku.

Odaiba

Image Credit: Google

Ketika cosplayer membutuhkan tempat baru selain jembatan Harajuku dan raksasa Gundam. Pada hari-hari cerah, cosplayer dapat dilihat dan mengerjakan penampilan mereka di hamparan tanaman hijau yang luas yang dikenal sebagai Promenade.

Shibuya

Image Credit: Google

Lihatlah mal multi-level yang modis serta karaoke yang bergaya, dan kamu akan melihat Shibuya sebenarnya adalah rumah bagi sejumlah besar kafe Internet, arcade, dan kafe permainan kartu yang cocok untuk otaku.

Lihat Genki Sushi untuk memesan makanan dari tablet, dan luangkan waktu untuk menelusuri Village Vanguard versi Shibuya, toko buku yang penuh dengan barang dagangan geek dan barang-barang karakter.

Shinjuku

Image Credit: Google

Ini mungkin bukan salah satu tempat pertama otaku akan mencari hiburan, tetapi Shinjuku akan selalu mengejutkan kamu. Kabukicho adalah tempat untuk menemukan restoran Shinjuku Robot yang terkenal bersama dengan capcom bar.

Developer game Atlus (Devil Survivor) dan Square Enix (Kingdom Hearts) memiliki kantor pusat mereka disini. Kamu juga dapat melihat kafe Artnia Square untuk Dragon Quest atau minuman Final Fantasy.

Informan: Kururimpa

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !