Share and Enjoy !

Hari ini, Mimin telah membuat rekomendasi daftar 5 tempat unik di Tokyo yang tersembunyi ataupun tidak diketahui, namun sebenarnya sangat mengasyikkan dan pastinya akan segera menarik minat para wisatawan.

Tergantung kemana kamu pergi, Tokyo adalah harta karun bagi penggemar sejarah, fantasi futuristik bagi kutu buku fiksi ilmiah, atau surga kuliner. Namun, apapun yang kamu lakukan, ada banyak atraksi yang tidak boleh dilewatkan.

Ghibli Museum

Image Credit: Google

Studio Ghibli didirikan oleh Takahatsu dan Hayao Miyazaki, serta telah membuat beberapa film paling tahan lama di Jepang, termasuk My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle, dan Spirited Away. Museum ini terletak di Taman Inokashira untuk memperingati kreativitas ini.

Bangunan itu sendiri adalah rumah misterius, lengkap dengan tangga spiral, bioskop kecil, dan patung robot prajurit setinggi lima meter yang berdiri di atap. Dengan begitu ada banyak tempat untuk dijelajahi. Tiket ke museum terbatas, jadi kamu harus memesan terlebih dahulu.

Kuil Sensō-ji

Image Credit: Google

Sensō-ji adalah salah satu landmark paling ikonik dan spiritual di Tokyo, juga belum lengkap rasanya jika tidak mengunjunginya. Kuil muncul pada 628 M ketika beberapa nelayan menemukan patung Kannon di Sungai Sumida. Mereka membagikannya kepada town chief, yang kemudian merombak rumahnya sebagai kuil ke patung.

Kuil Sensoji menjadi kuil resmi pada tahun 645 SD, menjadikannya kuil tertua di Tokyo. Hingga hari ini, tempat ini masih menjadi tempat kelahiran banyak acara keagamaan dan sosial, termasuk Sanja Matsuri di bulan Mei. Mengarah dari jalan ke gerbang kuil adalah Nakamise, jalan perbelanjaan tempat kamu dapat membeli makanan ringan, suvenir, dan berbagai barang lainnya.

Taman Inokashira

Image Credit: Google

Tokyo memiliki beberapa taman besar di pusat kota, seperti Taman Yoyogi dan Taman Nasional Shinjuku Gyoen, namun untuk suasana yang lebih sejuk dan damai, Taman Inokashira Onshi adalah tempat yang ideal. Taman Inokashira Onshi terletak di salah satu lingkungan paling keren di Tokyo, area Kichijoji, dimana banyak kafe dan toko yang trendi berkumpul.

Daerah ini memiliki akses mudah ke Shibuya dan Shinjuku. Ini adalah salah satu taman terbesar di Tokyo, dengan banyak ruang, termasuk kolam, kebun binatang, dan lainnya. Ini juga merupakan tempat yang populer untuk melihat bunga sakura.

Tokyo Skytree

Image Credit: Google

Menjulang tinggi di atas kota, Tokyo Skytree setinggi 634 M merupakan menara penyiaran televisi resmi, tetapi juga salah satu landmark kota yang paling terkenal. Dalam kejayaannya, ini adalah menara berdiri tertinggi di dunia. Ada dua platform tampilan di dalamnya, yang terbuka untuk umum dengan biaya tambahan.

Dek Tembo terletak di 350 M, dan Galeri Tembo juga dikenal sebagai skywalk tertinggi di dunia, terletak di 450 M. Selain menikmati panorama seluruh wilayah Kanto, kompleks Tokyo Skytree juga memiliki area perbelanjaan dan akuarium populer di bagian bawah menara, dimana kamu dapat membeli berbagai oleh-oleh.

Tokyo Dome

Image Credit: Google

Juga dikenal sebagai Tokyo Giants Stadium, stadion futuristik ini adalah rumah bagi tim bisbol Yomiuri Giants. Selain bermain bisbol, kubah juga membuat serangkaian acara eklektik berskala besar, seperti “Gulat Profesional Jepang” dari Wild and Lure serta pertunjukan oleh beberapa tokoh terkenal di industri musik.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu seharian disini. Ada taman hiburan, fasilitas spa, pertokoan, restoran, dan bagi yang tidak mau keluar juga ada Tokyo Dome Hotel.

Informan: Kururimpa

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !