Rusia melarang anime isekai karena dianggap mempromosikan kepercayaan reinkarnasi. Jika kamu tidak tahu, Isekai adalah jenis anime di mana karakter utamanya memulai kehidupan baru di dunia lain. Sebagian besar anime dalam genre ini diawali dengan kematian sang protagonis. Kemudian, dia bereinkarnasi di dunia lain.

Contoh anime tersebut adalah KonoSuba, TenSura, Mushoku Tensei, dan masih banyak lagi. Alhasil, anime ini mempromosikan bahwa ada kehidupan yang dinanti-nantikan setelah kematian. Apalagi, beberapa adegan dalam tayangan tersebut berisi kekerasan, hubungan seksual, meminum alkohol, dan lainnya, terkadang, aktivitas ilegal.

Source: Google Image

Oleh karena itu, seorang jaksa di St. Petersburg menyatakan bahwa segmen semacam itu melanggar pasal 242 KUHP Federasi Rusia. Artikel tersebut mengatakan bahwa klip dengan gambar eksplisit, kekerasan itu dapat membahayakan kesehatan mental banyak anak muda.

Selain itu, segala sesuatu yang berhubungan dengan adegan tersebut di atas tunduk pada tanggung jawab pidana. Oleh karena itu, Rusia melarang beberapa acara isekai yang tersedia. Beberapa acara yang dilarang adalah:

Source: Google Image
  • Konosuba
  • Zombieland Saga
  • TenSura

Jika kamu melewatkannya, ini bukan pertama kalinya Rusia melarang sesuatu yang berhubungan dengan anime. Baru-baru ini, mereka melarang Death Note, Inuyashiki, dan Tokyo Ghoul karena mempromosikan kekerasan dan bahkan melarang Crunchyroll karena melanggar hukum Rusia.

Sumber: animecorner

Write A Comment