AniManga Facts Information News

Yuk Intip Perbedaan Mengenai Plot Twist, Plot Hole, dan Plot Armor

Share and Enjoy !

Sebelumnya kita sering banget nonton anime dan denger kata-kata Plot Hole, Plot Armor dan Plot Twist dari fans anime lainnya seperti karakter Reiner dari anime Attack On Titan.

Tapi kalian kurang paham arti dari 3 hal tersebut? Disini Mimin akan membahas tentang arti dari berbagai macam plot tersebut, yuk disimak.

Plot sendiri artinya story line atau jalan cerita yang terdapat dalam sebuah novel, manga, anime ataupun game dan itu menjadi daya tarik karya itu sendiri semakin bagus plot tersebut itu akan menjadi mahakarya yang di ingat.

Image Credit: Google

Apalagi hingga kita dipaksa berpikir keras tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan perkembangan apa yang akan di buat oleh main character dan menjadi ketagihan untuk terus terusan menonton/membaca karya tersebut.

Contohnya seperti anime Death note, Naruto, Attack On Titan dan masih banyak lainnya. Tak jarang bahkan sampai membuat Mimin rela menonton 1 hari full hehe.

Plot Twist

Image Credit: Google

Plot Twist merupakan kejadian tak terduga yang terjadi di dalam anime untuk mengecoh para penonton, Plot seperti ini merupakan kesukaan Mimin karna menciptakan suasana atau alur cerita menjadi semakin tegang dan perkembangan cerita semakin tak terduga.

Contohnya seperti di anime Attack On Titan dimana Reiner dan Bertholdt memberi tahu Eren bahwa mereka adalah Armored Titan dan Colossal Titan tanpa ragu.

Contoh lainnya seperti di Anime Death Note dimana L dibunuh oleh Light Yagami dan akhirnya Light Yagami sebagai Character utama dibunuh oleh Shinigami-nya sendiri, dan Kaori yang menjadi may*t.

Plot Hole

Image Credit: Google

Plot Hole merupakan suatu kejanggalan atau kejadian membingungkan yang terjadi dalam alur cerita di novel, manga, anime yang membuat para penonton/pembaca menjadi bingung dan bertanya-tanya.

Intinya plot hole semacam ada lubang di plot tersebut yang bikin bingung contoh seperti di Naruto katanya Jiraya mau membesarkan naruto, eh tapi si kakek malah hilang dan tidak mungkin naruto merawat diri sendiri dari kecil.

Biasanya hal aneh yang admin pikirin itu baju semua character di anime naruto yang jarang diganti. Apa itu nggak bau yaa?

Image Credit: Google

Contoh lainnya yang cukup Plot Hole adalah Noblesse dari Webtoon di Chapter 1 Raizel sebagai vampir bangun dari tidur lamanya dan akhirnya menemui anak buahnya yang namanya Franklin dia dibuatkan teh lalu Raizel tanya itu apa.

Padahal setelah chapter 300an flashback ke masa lalu Raizel seneng banget minum teh, yah sontak admin kayak hah? ya kali masa lupa, soalnya kejadian masa lalu masih di inget, masa minuman favoritnya lupa.

Tapi itu nggak membuat Respect Admin turun soalnya bikin cerita sangatlah sulit harus dipikirin matang-matang.

Plot Armor

Image Credit: Google

Plot Armor merupakan upaya dari sang author dalam melindungi Character apapun di anime yang dianggap penting. Ini membuat Character jadi lolos dari situasi di ujung tebing kematian berkali-kali dan bahkan membuatnya menjadi tambah kuat.

Contohnya Ketika Naruto dan Sasuke yang hampir mati saat melawan Madara akhirnya mereka diberi kekuatan oleh Rikudo Sennin dan berhasil mengalahkan Madara.

Contoh lainnya seperti Kirito saat melawan pengembang game Kayaba yang harusnya kalah dan mati bersama Asuna tapi ternyata berhasil hidup kembali karena kekuatan dari hati, kemaunnya dalam bertahan hidup, serta untuk membalaskan dendam.

Reverse Plot Armor

Image Credit: Google

Reverse Plot Armor ini kebalikan dari Plot Armor, Kalau Plot Armor buat melindungi MC dari kematian, ini malah sebaliknya malah banyak character yang mati termasuk Character Utama.

Contohnya adalah Akame Ga Kill yang satu-persatu Character-nya mati termasuk Character Utama. Yang hanya menyisakan Akame dan Bossnya tetapi berbeda dengan alur cerita manganya.

Informan: Azazel, Kururimpa

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !