Share and Enjoy !

Akun Twitter resmi untuk Evangelion mengumumkan bahwa pemutaran tengah malam pertama dari film terbaru Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon a Time akan dibatalkan karena keadaan darurat akibat pandemi COVID-19 yang membatasi waktu pengoperasian bioskop di Jepang.

Source: @evangelion_co (Twitter)

Pemutaran film tersebut sebelumnya diumumkan pada Desember 2020 sebagai “Pemutaran Tercepat di Dunia” dari film Evangelion yang dijadwalkan akan diputar saat tengah malam pada 22 Januari, semalam sebelum film tersebut dijadwalkan untuk tayang perdana pada 23 Januari.

Pemutaran tengah malam ini tidak dapat dilakukan setelah keadaan darurat kedua diberlakukan di Greater Tokyo Area, yang mengharuskan tempat hiburan, seperti bioskop, untuk tutup pada pukul 8 malam.

Ini berarti bahwa semua pemutaran film untuk hari itu harus diselesaikan pada saat itu juga, sehingga pemutaran tengah malam tidak mungkin dilakukan.

Evangelion: 3.0 + 1.0: Thrice Upon a Time (Source: Iamges Google)

Situs resmi Evangelion mengungkapkan “simpati terdalam mereka kepada semua korban infeksi virus korona baru (COVID-19)” serta mengungkapkan “rasa terima kasih dan rasa hormat mereka kepada para profesional perawatan kesehatan”. Postingan tersebut juga meminta maaf kepada penggemar yang sudah menantikan penayangannya.

Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon a Time masih dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Jepang pada 23 Januari dengan film animenya yang kini sudah 100% selesai.

Film ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada musim panas 2020 tetapi ditunda karena keadaan darurat pertama di Jepang akibat pandemi COVID-19.

Sumber: Crunchyroll, Twitter

Share and Enjoy !