Share and Enjoy !

Pernah bertanya-tanya apakah kamu harus menonton anime World Trigger? Jangan khawatir artikel ini membuat kamu tidak ragu lagi dengan semua alasan yang tepat untuk menonton World Trigger.

World Trigger adalah anime yang benar-benar diremehkan berdasarkan manga dengan nama yang sama karya Daisuke Ashihara. Manga serialnya mulai pada bulan Februari 2013 tetapi harus segera hiatus karena kesehatan penulis.

Image Credit: Google

Hiatus yang tidak tepat waktu ini menyebabkan istirahat untuk adaptasi anime, yang mulai ditayangkan pada tahun 2014 tetapi untungnya, musim keduanya aktif dan berjalan pada tahun 2021! Meskipun mengandung banyak elemen khas Shounen, popularitasnya tampaknya menjadi yang terendah.

Ini dapat dikaitkan dengan kecepatannya yang lambat serta pemeran yang luas. Tapi tolong jangan biarkan ulasan negatif menghentikan kamu dari cerita fiksi yang luar biasa, karena memiliki banyak hal untuk diperlihatkan!

Alasan Mengapa kamu Harus Mencoba World Trigger:

Pengaturan Video Game yang Terinspirasi

Image Credit: Google

Di dunia ini orang memiliki kelenjar trion yang memungkinkan mereka untuk menggunakan teknologi pemicu. Teknologi ini pada dasarnya milik Neighbours, atau alien yang mengancam Jepang.

Untuk melindungi mereka, organisasi “Border” melatih pengguna Trigger. Pada dasarnya, trigger membantu menciptakan tubuh alternatif untuk bertarung, yang lebih kuat dari tubuh rata-rata tetapi memiliki batas berdasarkan kemampuan trion seseorang.

Source: Yume Sheezy

Seluruh konsep ini memiliki realitas alternatif sampai sang pengguna kelelahan. Batas mereka unik dan menarik minat seseorang untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengaturan dunia ini, manfaatnya, dan keterbatasannya.

World Triggers sangatlah kreatif dan dilakukan dengan baik. Ini adalah salah satu alasan terbesar untuk menonton animenya.

Pertempuran Mengandalkan Strategi & Pendekatan Taktis

Image Credit: Image

Tidak seperti bagaimana pertarungan shounen biasanya, tergantung pada kemauan dan kekuatan yang diperoleh dari memiliki teman, pertempuran di alam semesta ini sebagian besar berbasis strategi.

Penekanan diletakkan pada menggunakan lokasi tertentu untuk keuntungan kamu, tidak hanya mengambil sekitarnya tetapi juga kondisi cuaca memperhitungkan. Beradaptasi dengan skenario terburuk, mempersiapkan serangan balasan.

Source: Ascii

The rank wars, yang merupakan pertempuran tiruan untuk menguji keterampilan pengguna trigger dan meningkatkan peringkat mereka, dieksplorasi dengan sangat rinci dan bertindak sebagai cara yang bagus untuk memahami karakter.

Bahkan yang relatif lemah dapat mengalahkan musuh yang lebih kuat dengan menggunakan setiap bagian informasi untuk keuntungan mereka.

Banyaknya Pemeran Pendukung Berguna

Image Credit: Google

Satu hal yang gagal dilakukan sebagian besar anime adalah memberikan motif pada setiap karakter. Sering kali, sebagian besar karakter pendukung dilupakan karena terlalu tidak berguna atau selalu dalam bayang-bayang MC.

Bergeser dari tren itu, World Trigger melakukan hampir setiap karakter berguna. Bahkan screentime dibagi dengan baik. Kadang-kadang pemeran utama bahkan tidak muncul!

Source: Nicolás Senshi Anime

Semua orang berperan dalam memindahkan plot ke depan, dan semua motivasi mereka bergabung untuk melindungi Medeen. Meskipun secara pribadi, ada perpecahan politik yang jelas.

Mimin pribadi percaya, adalah salah satu alasan terbesar untuk memeriksa serial ini! Kamu akan sulit menemukan beberapa karakter yang tidak berguna ketika ada begitu banyak yang layak.

Skala Daya & Pertumbuhan realistis

Image Credit: Google

Osamu, karakter utama, sejauh ini adalah yang terlemah. Namun tidak seperti karakter umum shounen, MC mendapatkan beberapa bulan pelatihan tidak terjadi disini. Ada kemajuan yang sangat rendah dalam keterampilan Osamu setelah selesainya musim 2.

Demikian pula, tidak seolah-olah karakter lemah lainnya langsung menjadi kuat atau yang sudah kuat menjadi kelebihan tenaga. Ada tetapi perkembangan bertahap ke segala arah, dan kekuatan mentah atau kekuatan nol tidak mengarah pada kemenangan atau kekalahan yang jelas.

Yang kuat tidak selalu berhasil karena kesuksesan tergantung pada bekerja sebagai tim dan strategi yang sangat baik. Anime pertempuran selalu berakhir tidak sinkron dengan kenyataan, tetapi World Trigger berhasil menjaga keseimbangan.

Realisme ini mungkin salah satu alasan untuk kecanduan menonton! Kamu akan terus datang kembali untuk melihat kemajuan karakter secara bertahap.

Tidak Ada yang Jelas Hitam atau Putih

Image Credit: Google

Realisme di World Trigger plot hits. Para Neighbours atau alien dianggap murni jahat, tetapi segera ditunjukkan bahwa itu tidak sepenuhnya benar. Neighbours yang baik seperti Yuma ada.

Yang jahat juga memiliki motif asli, misalnya menemukan cara untuk memastikan planet mereka tidak dihancurkan. Di dalam Border sendiri, ada perpecahan politik karena kebijakan yang berbeda.

Sementara kekuatan utama agresif dalam pendekatannya untuk menyingkirkan semua Neighbours, Tamakoma bersikeras pada pendekatan diplomatik terhadap mereka, pergi membentuk aliansi jika memungkinkan. Dan keduanya memiliki pembenaran yang valid untuk pendekatan mereka.

Dengan demikian penulis melakukan pekerjaan yang bagus untuk memastikan tidak ada yang benar-benar hitam atau putih dan akhirnya bekerja sama untuk melindungi Jepang dan masa depannya.

Ini menunjukkan kematangan plot dan memberi kita alasan lain yang valid untuk membaca/menonton acara ini karena setiap arc dijamin masuk akal.

Karakter Utama Overpower tapi Tidak Oversmart

Image Credit: Google

Ada beberapa karakter OP dalam banyak pertunjukan yang akhirnya mengubah nasib pertempuran tepat setelah muncul. Contohnya seperti Gojou dari Jujutsu Kaisen. Demikian pula, disini memiliki Yuichi Jin, seorang pengguna elite trigger dari Tamakoma.

Dia adalah salah satu dari empat pemeran utama tetapi bekerja dibelakang layar. Jelas yang terkuat, tetapi dia berhasil menarik sedikit perhatian saat menjadi dalang sepanjang waktu! Tidak seperti karakter OP lainnya, ia sengaja menjaga dirinya di belakang tetapi berhasil melindungi semua orang ditambah dirinya sendiri.

Kepribadiannya yang ceria meredakan situasi serius tetapi juga mengganggu banyak orang karena dia mampu mengecoh semua orang secara harfiah. Namun, satu hal yang jelas bahwa motif tersembunyinya adalah selalu melindungi negaranya.

Karakter seperti dia perlu muncul dan langsung menjadi favorit penggemar! Jadi, tentu saja, dia adalah alasan besar untuk menonton acara ini.

Informan: Kururimpa

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !