Share and Enjoy !

Halo! Di laman artikel ini, penulis akan membahas manga tentang seni, yaitu Blue Period! Manga ini diciptakan oleh Tsubasa Yamaguchi pada tahun 2017 dan masih on-going sampai sekarang.

Image Credit: Google

SINOPSIS

Yatora Yaguchi adalah siswa yang cukup populer dan berprestasi di sekolah, tetapi dirinya terkadang mempunyai kekosongan batin dan frustrasi. Suatu hari, ia terpesona oleh lukisan di klub seni sekolahnya sehingga menginspirasinya untuk mencoba melukis.

Terinspirasi oleh seorang teman yang bernama Ryuji, membuat Yatora bergabung dengan klub seni. Ia pun terjerumus semakin dalam ke dunia melukis dan berusaha untuk mendaftar ke Universitas Seni Tokyo sebagai pilihannya di perguruan tinggi.

PEMBAHASAN

Awal manga ini dirilis, sangat mengundang perhatian bagi yang memang menyukai seni, apalagi dalam hal melukis. Tidak heran jika Blue Period berhasil memenangkan banyak penghargaan, beberapa diantaranya adalah Manga Taishō ke-13, dan top 12 dari 126 novel grafik untuk kategori remaja di Young Adult Library Services Association.

Penulis menyukai konsep yang ada di balik kata “Blue” dan “Period“. Judul manga ini sendiri sangat cocok dengan kepribadian setiap karakter. Arti Blue sendiri adalah suatu warna yang melankolis. Sama seperti emosi manusia, bisa tenang, dan bisa juga bergejolak seperti badai. Arti Period adalah tahapan atau masa.

Yup, pembaca dihadapkan oleh blue period tiap karakter, bagaimana para karakter mengatasinya dengan keyakinan diri dan passion yang mereka miliki. Serius, manga ini asik banget.

Image Credit: Google

Dan yang membuat plotnya semakin menarik adalah adanya lukisan-lukisan hebat dari pelukis ternama yang muncul di beberapa dialog.

Image Credit: Google
Image Credit: Google

Art style dari Yamaguchi-sensei sangat unik. Dia bisa menyampaikan warna “blue” dengan sangat baik di setiap chapter manga. Mungkin kalian bisa merasakannya juga ketika lagi membaca manga ini.

Blue Period akan segera mempunyai serial animenya, dan websitenya bisa diakses di: blue-period.jp . Dan tayang di tahun 2021! Penulis sangat tidak sabar, begitu juga dengan kalian, kan? Sambil menunggu animenya, yuk dinonton dulu iklan Bourbon Alfort yang terinspirasi dari Blue Period~

Song: 群青 (Biru Laut)
Singer: YOASOBI

Source: Youtube

Nah, semoga kalian menyukai pembahasan kali ini. Mungkin banyak yang tidak dijelaskan, supaya tidak spoiler dong~
Jangan lupa dibaca manganya ya! Belum terlambat nih ~sebelum animenya muncul~

Terima kasih telah membaca artikel ini! \(≧▽≦)/

Informan: Valen

Share and Enjoy !