Share and Enjoy !

Anime tentang perjalanan waktu selalu menarik karena bepergian melalui lubang dimensi antara dua garis waktu yang berbeda dan nyata. Ide perjalanan waktu mendapat lebih banyak perhatian dari penggemar yang menyukai bagian fiksi dalam genre fiksi ilmiah.

Ada banyak anime yang memanfaatkan perjalanan waktu sebagai plot. Salah satu yang sukses dalam memainkan time travel sebagai tema ceritanya adalah Kimi no Nawa. Penggunaan perjalanan waktu yang paling menonjol adalah dengan memberikan karakter kemampuan untuk melakukan perjalanan antara masa lalu dan masa depan.

Steins; Gate

, AniEvo ID
Source: Google Image

Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang pemikirannya sulit untuk ditebak sesama anggota lab, teman masa kecilnya Mayuri Shiina dan Hashida Itaru. Suatu hari, ia secara tidak sengaja mengembangkan mesin waktu dari microwave.

Mesin tidak dapat mengirim seseorang tetapi dapat mengirim pesan teks ke masa lalu. Mereka segera mengetahui bahwa organisasi rahasia bernama SERN telah meneliti perjalanan waktu. Sekarang Okabe dan rekan-rekannya harus menggunakan pengetahuan mereka untuk menghentikan agenda tersembunyi organisasi rahasia itu.

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

, AniEvo ID
Source: Google Image

Subaru Natsuki adalah siswa sekolah menengah dan NEET biasa yang tidak melakukan apa-apa selain bermain game. Dalam perjalanan kembali dari sebuah toko kelontong suatu malam, dia tiba-tiba menemukan dirinya dipanggil ke suatu tempat yang tidak diketahui. Namun, segera setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa penjahat dan diselamatkan oleh half-elf misterius bernama Emilia.

Untuk membalasnya, Subaru memutuskan untuk membantu mendapatkan kembali lencana curiannya, tetapi sebaliknya, keduanya dibunuh secara brutal. Subaru kemudian bangun lagi untuk menemukan dirinya dalam adegan yang sama, dengan penjahat yang sama, gadis yang sama, dan segera menemukan bahwa ia dapat memeriksa dan pergi ke titik tertentu dengan mati.

Boku dake ga Inai Machi

, AniEvo ID
Source: Google Image

Satoru Fujinuma adalah seniman manga berusia 29 tahun yang gagal yang bekerja paruh waktu sebagai pengantar Pizza. Sementara Satoru hanyalah pria biasa, ia memiliki kekuatan untuk kadang-kadang kembali ke masa sebelum peristiwa berbahaya. Dia tidak bisa mengendalikan kekuatan, dan itu dipicu tanpa keinginannya.

Suatu hari, Satouro dijebak karena pembunuhan misterius ibunya. Itu memicu kekuatan Satoru, dan dia kembali ke masa lalu ke kelas lima di Februari 1988. Sekarang dia adalah seorang siswa sekolah dasar di Hokkaido dan bertekad untuk menyelamatkan ibunya. Dia juga akan mencegah insiden penculikan yang merenggut tiga nyawa teman-teman masa kecilnya.

Toki wo Kakeru Shoujo

, AniEvo ID
Source: Google Image

Makoto adalah gadis biasa di tahun terakhir sekolah menengahnya. Alih-alih memikirkan masa depannya, ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan teman-teman. Namun, suatu hari dunia Makoto tiba-tiba berubah terbalik setelah secara tidak sengaja mengetahui kemampuannya yang aneh.

Dia memiliki kekuatan untuk melompati waktu. Makoto memutuskan untuk menggunakannya untuk memperbaiki kesalahannya dari masa lalu. Tetapi segera, dia menyadari bahwa perubahan yang dia lakukan memiliki konsekuensi dan secara tidak menguntungkan memengaruhi kehidupannya dan orang lain.

Iroduku

, AniEvo ID
Source: Google Image

Hitomi Tsukishiro adalah seorang gadis dari keluarga penyihir yang hidup di tahun 2078. Setelah kehilangan masa kecilnya, Hitomi tidak dapat melihat dunia dengan warna dan membenci sihir sebagai alasan penderitaannya.

Nenek Hitomi, Kohaku, tidak dapat melihat penderitaannya, memutuskan untuk mengirimnya enam puluh tahun ke masa lalu, ke tahun 2018, dan bertemu dengan dirinya yang berusia tujuh belas tahun. Dengan demikian, perjalanannya dimulai sebagai anggota Magic Photography Arts Club untuk menemukan kembali warna-warna yang tidak dapat dia alami.

Share and Enjoy !