AniManga Information News

Iran Meminta Agar Karakter Wanita di Anime Menggunakan Hijab

Share and Enjoy !

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei telah mengeluarkan fatwa baru (pernyataan hukum) yang mewajibkan perempuan dalam serial televisi animasi harus mengenakan jilbab.

Ali Khamenei juga mengatakan bahwa “Meskipun wanita dalam kartun dan film anime tidak perlu menutupi kepala mereka, namun wajib memakainya karena konsekuensi dari tidak mengenakan jilbab.”

Masyarakat Mengkritik Tindakan Iran

Putusan hukum baru ini menuai banyak kritik dari masyarakat yang melihat aturan baru ini sebagai pelanggaran kebebasan berekspresi.

Di sisi lain, beberapa pihak juga menuding bahwa penyensoran ini akan merusak industri animasi dan juga akan membebankan biaya yang terlalu tinggi kepada studio animasi yang ingin mendistribusikan produksinya di negara Iran.

Image Credit: Google

Ini akan menyebabkan jaringan televisi menyensor animasi sendiri atau menghasilkan animasi asli yang sesuai dengan norma di Iran.

Iran sudah memiliki undang-undang sensor yang ketat pada industri film nDi Iran, interaksi fisik antara pria dan wanita dilarang, sementara diskusi tentang topik kontroversial dibatasi.

Menurut hukum Iran sejak revolusi 1979, wanita harus mengenakan jilbab yang menutupi kepala, leher, dan menyembunyikan rambut mereka.

Informan: Azazel

Sumber: Dailymail

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Share and Enjoy !