Share and Enjoy !

Anime Dr. Stone menjadi salah satu yang populer tahun 2019. Senku Ishigami adalah protagonis utama Dr. Stone, dan berteman dengan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa. Ia dikenal karena slogannya, salah satunya adalah “Sepuluh Miliar Persen“. Di Dunia Batu, Senku ingin membangun kembali peradaban dan membangun Kerajaan Ilmu Pengetahuan.

Senku adalah pemimpin Kerajaan Ilmu Pengetahuan. Senku menciptakan berbagai macam karya menggunakan kejeniusannya pada zaman batu dimana . Apa sajakah itu? baca artikel ini sampai selesai ya.

Source: Google Image

Sabun

Dalam episode dua, Senku menghancurkan beberapa kerang untuk mendapatkan kalsium karbonat dan membuat sabun.

Sabun adalah barang penting karena tidak ada desinfektan di zaman batu dan sabun adalah benda terbaik untuk kebersihan dan menangkal penyakit.

Semen

Setelah Senku membuat kalsium karbonat dari menghancurkan kerang, dia bisa membuat semen dengan mencampurkan bahan tersebut dengan pasir.

Kacamata

Ketika Senku bertemu Suika di Desa Ishigami di mana dia merupakan keturunan dari astronot Stasiun Luar Angkasa telah menetap. Senku membantu Suika melihat dengan jelas dengan menggunakan kacamata. Dia membuat dua lubang di helm yang terbuat dari semangka.

Senku Cola

Senku menciptakan Cola yang diberi nama Senku Cola. Dia menggunakan madu, air berkarbonasi, jeruk nipis dan daun ketumbar untuk membuat minuman bersoda.

Telepon

Untuk membuatnya diperlukan pembuatan baterai mangan, kawat emas, dan tabung vakum. Membuat perangkat komunikasi modern di Zaman Batu bukanlah hal yang mudah.

Tetapi ketika Senku menemukan tungsten, logam yang paling tahan panas di alam semesta, ia bisa membuatnya. Dia mengubahnya menjadi bubuk, memanaskannya untuk membentuk filamen.

Plastik dibuat dari kayu, tembaga dan abu batubara ditambah natrium hidroksida. Akhirnya, suara-suara ditransmisikan menggunakan mikrofon dan telepon terhubung ke speaker.

Sumber: AM

Share and Enjoy !

Write A Comment