7 Anime Romance Slice of Life (No Drama)

Hallo Minna San! Bosan? atau lagi kena mental karena nonton anime drama? Santai di artikel ini mimin mau merekomendasikan anime yang nyantai, yang menemani kalian sambil nyemil tanpa air mata.

Dengan paduan kehidupan comedy bercampur dengan kehidupan romance yang siap membuat kalian berekspresi kyun-kyun saat menontonnya. Apa aja animenya? yuk langsung saja kita simak artikelnya dibawah!

1. Osake wa Fuufu ni Natte kara

Image Credit: DuckDuckGO

Chisato Mizusawa adalah asisten manajer kantor yang tenang dan anggun, hingga terlihat mustahil baginya menyukai alkohol. Tapi kenyataan tersebut berbanding terbalik, yang dimana dia sebenarnya menyukainya bahkan sangat menyukai alkohol.

Dan yang tak terduga, dia juga memiliki sisi rahasia yang muncul hanya saat mabuk. Kepribadiannya yang imut, yang hanya dia ungkapkan kepada suaminya, bartender Sora. Setiap hari saat Chisato pulang, Sora merawat istri tercintanya, memberinya makan enak dan minuman segar, terlebih lagi alkohol. Dan inilah kisah kehidupan seorang asisten manajer dan sang bartender dimulai.

Note: anime ini tentang pasutri alkohol ya. dan terlebih lagi anime ini seperti tutorial membuat alkohol. tapi mimin yakin romancenya pasti membuat kyun-kyun pada ekspresi kalian.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, Slice of Life
  • Source : Web Manga
  • Raiting MAL : 6.95

2. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Image Credit: DuckDuckGO

Meskipun mereka tidak hanya bisa dibilang berbeda, cinta buta lah yang telah berhasil diantara mereka. Hajime Tsunashi, seorang otaku hardcore yang menutup dirinya di rumah sambil mencari nafkah dari blognya, dan istrinya Kaoru seorang wanita kantoran pekerja keras yang, normies, biasa, meskipun agak mabuk gila.

Entah karena kepribadian mereka yang unik atau orang-orang aneh yang mengelilinginya, Hajime dan Kaoru justru mendapati diri mereka terjebak dalam berbagai kejenakaan yang membingungkan dan konyol. Namun terlepas dari perjuangan yang mereka hadapi, cinta hebat ini lah yang memacu mereka untuk terus maju dan berjuang untuk menjadi orang yang lebih baik untuk membawa kebahagiaan pasangannya.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, Seinen, Slice of Life
  • Source : 4-Koma Manga
  • Raiting MAL : 7.36

3. Acchi Kocchi (TV)

Image Credit: DuckDuckGO

Perasaan bisa datang dan bisa pergi, tapi cinta sejati akan selalu ada di hati. Tsumiki Miniwa sedang jatuh cinta dengan sahabatnya, Io Otonashi. Baginya, mengaku adalah hal yang mustahil. tapi bagi teman-temannya, mereka sepertinya pasangan yang pas. Tsumiki tampil lebih sebagai seorang teman, dan sikap Io terhadapnya lebih bersahabat daripada terhadap orang lain. Meskipun Tsumiki terus-menerus menggoda dan petunjuk yang jelas bahwa teman-temannya memeberi petunjuk pada dia, Io selalu melewatkan tanda-tandanya.

Sepanjang kehidupan sekolahnya sehari-hari, Tsumiki menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan Io. Akankah dia akhirnya mengumpulkan cukup keberanian untuk mengakui perasaannya yang sebenarnya?

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, School, Slice of Life
  • Source : 4-Koma Manga
  • Raiting MAL : 7.50

4. Momokuri

Image Credit: DuckDuckGO

Setelah mengambil seratus foto rahasia dan mengamatinya dari jauh selama berbulan-bulan, siswa sekolah menengah tahun kedua Yuki Kurihara akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengajak teman tahun pertamanya Shinya “Momo” Momotsuki. Meskipun terkejut, Momo yang malu-malu menerimanya Namun, dia tidak mengetahui kebenaran yang sangat abnormal. Seperti yang diamati oleh temannya yang kaku, Norika Mizuyama, Yuki telah mengembangkan beberapa kebiasaan yang mengerikan — namun tetap tulus —: memotret Momo secara diam-diam, melakukan penelitian ekstensif tentang kehidupan pribadinya , mengumpulkan sedotan bekasnya, dan bahkan melakukan “Menonton Momo”.

Meskipun Momo tetap tidak menyadari kebiasaan aneh pacar barunya, dia memperhatikan beberapa keanehan dalam percakapan sehari-hari mereka. Masih tidak yakin dan gugup tentang hubungan pertamanya, Momo mendapati dirinya secara teratur terlibat dalam interaksi yang canggung karena kurangnya pengalaman, tetapi tetap memutuskan untuk membuatnya. pacar baru senang.

Momokuri mengikuti Yuki dan Momo saat mereka dengan malu-malu mengeksplorasi cinta baru mereka, dan juga menangani masalah yang muncul darinya.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, Slice of Life
  • Source : Web Manga
  • Raiting MAL : 7.09

5. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Image Credit: DuckDuckGO

Setelah tidur selama empat jam alarmnya, Narumi Momose yang energik mendapati dirinya terlambat untuk hari pertamanya bekerja di kantor baru. Saat dia berlomba mengejar kereta, dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa tidak ada rekan kerjanya yang akan mengetahuinya tentang rahasia kelamnya, bahwa dia adalah seorang otaku dan fujoshi.

Rencananya langsung kacau, meskipun, ketika dia bertemu dengan Hirotaka Nifuji, seorang teman lama dari sekolah menengah. Meskipun dia mencoba untuk merahasiakan dengan mengundangnya keluar untuk minum setelah bekerja, penyamarannya terbongkar ketika dia dengan santai bertanya padanya apakah dia akan menghadiri event yang akan mendatang, dan disitulah juga hal yang tidak terduga terjadi. Hanako Koyanagi dan Tarou Kabakura, senior mereka masing-masing adalah seorang otaku juga.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, Slice of Life
  • Source : Web Manga
  • Raiting MAL : 7.95

6. Horimiya

Image Credit: DuckDuckGO

Di permukaan, pemikiran tentang Kyouko Hori dan Izumi Miyamura akan menjadi hal terakhir di benak orang. Bagaimanapun, Hori memiliki kombinasi sempurna antara kecantikan dan otak, sementara Miyamura tampak lemah lembut dan jauh dari teman sekelasnya.

Namun, pertemuan yang menentukan antara keduanya membuat keduanya telanjang. Meskipun dia populer di sekolah, Hori memiliki sedikit waktu untuk bersosialisasi dengan teman-temannya karena pekerjaan rumah. Di sisi lain, Miyamura hidup di bawah hidung rekan-rekannya, tubuhnya. membawa tato dan tindikan rahasia yang membuatnya tampak seperti anak nakal yang lembut.

Memiliki kepribadian yang berlawanan namun memiliki kesamaan yang aneh. Dan keduanya dengan cepat menjadi teman dan sering menghabiskan waktu bersama di rumah Hori saat mereka berdua keluar dari cangkang mereka, mereka berbagi satu sama lain sisi diri mereka yang tersembunyi dari dunia luar.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
  • Source : Manga
  • Raiting MAL : 8.26

7. Karakai Jouzu no Takagi-san

Image Credit: DuckDuckGO

Memiliki teman yang mengenal Anda dari dalam ke luar seharusnya merupakan hal yang baik, tetapi dalam kasus Nishikata, yang terjadi adalah sebaliknya.

Teman sekelasnya Takagi suka menggodanya setiap hari, dan dia menggunakan pengetahuannya yang luas tentang perilaku untuk memprediksi dengan tepat bagaimana dia akan bereaksi terhadap godaannya. Sehingga hampir tidak mungkin bagi Nishikata untuk membalasnya dengan sukses. Meskipun demikian, Nishikata bersumpah untuk suatu hari nanti memberi Takagi rasa obatnya sendiri dengan membuatnya tersipu karena malu dari godaannya.

  • Status : Completed
  • Genre : Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
  • Source : Manga
  • Raiting MAL : 7.75

 Informan: Sora

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.