5 Anime Bertema Bola Voli Terbaik Sepanjang Masa

Anime bergenre olahraga memang membuat orang ketagihan begitu mencoba menontonnya. Ini karena Anime bergenre tersebut menawarkan sensasi olahraga dan hiburan dalam bentuk animasi dalam satu kemasan. Dalam daftar dibawah, admin akan fokus pada beberapa anime terbaik yang menampilkan bola voli sebagai tema utama.

Harukana Receive (2018)

Source: Google

Harukana Receive adalah anime bergenre olahraga yang berkisah tentang voli pantai. Anime ini memiliki art visual yang luar biasa dan akan memanjakan mata kamu. Haruka adalah gadis yang sebelumnya tidak peduli bahkan suka pada voli pantai.

Tapi suatu hari, saat berjalan di pantai, dia bertemu dengan Narumi dan Kanata yang merupakan pemain bola voli dan dari sinilah kecintaannya pada olagraga dimulai!

Keseruan dimulai ketika Turnamen Junior akan segera diadakan dan Haruka hanya memiliki beberapa minggu untuk menguasai permainan sehingga dia dapat bermain dengan Kanata dan membantunya mengatasi kecemasannya tentang tinggi badannya yang pendek.

Shoujo Fight: Nora Inu-tachi no Odekake (2009)

Source: Google

Ini adalah anime original tentang bola voli dan berdurasi hanya 30 menit. Jadi, jika kamu menyukai olahraga dan ingin menonton anime pendek tentangnya, judul ini mungkin cocok untuk kamu. Ini mungkin bukan anime terbaik tapi cukup menghibur dan ada beberapa aksi voli bagus yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

Ceritanya mengikuti Neri Ooishi, seorang gadis SMA yang berbakat dalam bola voli. Dia adalah kapten tim bola voli di sekolah dasarnya dulu, dan timnya memenangkan tempat kedua di tingkat nasional. Yang menarik adalah, sekarang dia sengaja menyembunyikan kemampuan volinya. Apa yang membuatnya berhenti walaupun ia mencintai olahraga?

Haikyuu!! (2014)

Sebenarnya rasanya anime ini tidak perlu lagi disebutkan. Haikyuu!! sangat populer tidak hanya di kalangan penggemar anime olahraga, tetapi juga kalangan umum. Jadi, jika kamu belum menontonnya, admin sarankan untuk segera terjun ke dalamnya!

Source: Google

Setelah dikalahkan oleh tim lawan yang beranggotakan Tobiyo Kageyama, Shoyo Hinata berlatih sangat keras untuk mengungguli Kageyama. Setelah sekolah menengah, ia bertemu saingannya Kageyama di tim voli SMA Karasuno.

Saat mereka mengatasi ketidaksukaan mereka antara satu sama lain, mereka menemukan kesamaan dalam perjalanan mereka untuk menjadi pendukung kuat satu sama lain, baik dalam permainan maupun secara pribadi. Karakter lainnya dalam seri ini diceritakan dengan luar biasa dan akan sangat menyenangkan menonton seri ini, admin jamin deh!

Ashita e Attack!

Source: Google

Serial ini berusia lebih dari empat dekade, jadi jangan harap kamu akan mendapatkan animasi berkualitas di sini. Meskipun ini adalah anime jadul dan tidak terkenal, anime ini memiliki premis yang bagus lho. Apalagi jika kamu mencari anime bola voli, ini layak banget untuk ditonton.

Anime ini bercerita tentang kehidupan gadis SMA yang suka bermain bola voli. Tujuannya adalah untuk mendorong timnya untuk memenangkan Liga Bola Voli Sekolah Menengah Nasional. Ini tidak akan mudah dan akan membutuhkan banyak rasa sakit dan kerja keras. Anime ini berkisah tentang masa dewasa ketika para gadis belajar banyak pelajaran hidup yang berharga melalui bola voli.

Attacker You!

Source: Google

Attacker You! Juga merupakan anime olahraga yang sangat jadul yang berarti kamu tidak bisa mengharapkan animasi visual yang memanjakan mata. Anime ini juga menampilkan protagonis yang suka bermain bola voli. Namanya You Hazuki.

Impian Hazuki adalah masuk ke tim nasional bola voli putri dan mewakili negaranya di Olimpiade. Anime ini berkisah tentang Hazuki yang memiliki tekad kuat untuk menjadi salah satu pemain bola voli terbaik. Ini tidaklah mudah, karena ia harus menghadapi saingannya yang bergabung dengan tim profesional lawan.