Share and Enjoy !

Dituduh melakukan kesalahan selalu menyakitkan, tetapi lebih menyakitkan lagi jika kamu tidak bersalah. Karakter anime yang dituduh selalu membuat kesalahan mungkin membuat kamu merasa sangat marah, tetapi mereka juga memicu beberapa alur cerita yang sangat menarik.

Sama halnya seperti saat kita sedang memainkan game yang sedang trend saat ini yaitu Among Us, selalu difitnah karena dianggap seorang impostor merupakan hal yang menjengkelkan, apalagi jika tuduhan itu salah dan malah memicu pertengkaran di dalam game.

Berikut ini kami akan memberikan daftar karakter anime yang paling sering mendapat fitnah dari orang-orang yang berada di sekitarnya, siapa saja mereka? Cek daftarnya dibawah ini!

Naofumi Iwatani

Source: Quotev

Anime: Tate no Yuusha

Ketika sebagian besar penggemar anime memikirkan karakter yang secara salah dituduh melakukan hal-hal buruk, Naofumi Iwatani mungkin yang pertama terlintas dalam pikiran mereka. Ketika dia pertama kali dipanggil ke dunia Melromarc, dia langsung dicurigai semata-mata karena dia dipanggil untuk menjadi Pahlawan Perisai.

Keadaan menjadi jauh lebih buruk ketika Myne, satu-satunya orang yang mau bekerja sama dengannya, menuduhnya melakukan pelecehan seksual. Dia tidak melakukan hal semacam itu, tetapi ketika dia mencoba membersihkan namanya, tidak ada seorangpun yang mau mendengarkan.

Dia harus melalui perjuangan yang berat sebagai akibat dari konspirasi politik yang menimpanya.

Ganta Igarashi

Source: Hero.fandom

Anime: Deadman Wonderland

Ketika Ganta Igarashi dan teman-teman sekelasnya mengunjungi penjara Deadman Wonderland, perjalanan sekolah mereka berakhir dengan mengerikan ketika seluruh kelas mereka dibantai kecuali Ganta seorang. Sebagai satu-satunya yang selamat, dia dituduh melakukan perbuatan itu dan dikurung di penjara.

Ternyata, orang yang bertanggung jawab sebenarnya bukanlah Ganta, melainkan teman masa kecilnya Shiro, yang jiwanya telah dibelokkan oleh eksperimen manusia dan trauma lainnya.

Maria Ross

Source: Animekusuri

Anime: Fullmetal Alchemist

Dia adalah orang yang berbakti dan baik hati, tapi itu tidak membuatnya lolos dari tuduhan mengambil nyawa Maes Hughes.

Ada peluru yang hilang dari senjatanya yang cocok dengan jenis peluru yang diambil dari jasad Hughes. Namun nyatanya, Ross menggunakan peluru itu untuk melindungi Alphonse dari Barry the Chopper, tetapi karena kesaksian keluarga tidak dapat diterima, dia tidak punya cara untuk membela diri.

Mengetahui bahwa dia tidak bersalah tetapi tidak dapat membuktikannya, Roy Mustang memutuskan untuk membantunya memalsukan kematiannya dan melarikan diri ke Xing, di mana dia tinggal di bawah perlindungan keluarga Yao.

Kyo Sohma

Source: Youtube

Anime: Fruits Basket

Kyo terus-menerus disalahkan atas hampir semua hal yang salah dalam keluarga Sohma, baik itu ada hubungannya dengan dia atau tidak.

Hal Itu sebenarnya berasal dari ayah Kyo sendiri. Setelah ibu Kyo bunuh diri, dia menyalahkan putranya saat kejadian itu, bahkan menyatakan bahwa dia membunuhnya dan mengancamnya.

Saitama

Source: Mipon

Anime: One Punch Man

Saitama tidak pernah mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan karena menyelamatkan wilayah Z-City. Faktanya, warga kota lebih suka menyalahkannya atas hal-hal yang sama sekali bukan kesalahannya.

Saitama pernah menyelamatkan kota dari kehancuran total oleh meteor ketika dia meninjunya menjadi potongan-potongan kecil. Alih-alih memujinya karena menyelamatkan hidup mereka, penduduk kota menuduhnya karena menghancurkan kota.

Yato

Source: Heroes Wiki – Fandom

Anime: Noragami

Bishamon dan Yato adalah sesama dewa, tetapi itu tidak berarti mereka akur. Bishamon membenci Yato dan terus mengejar balas dendam terhadapnya, karena dia percaya bahwa dia tanpa ampun telah menghancurkan Shinki (roh) miliknya.

Yato memang mengambil Shinki Bishamon, tapi dia melakukannya karena salah satu Shinki yang bernama Kazuma itu memintanya dengan keinginan sendiri.

Sakuta Azusagawa

Source: Youtube

Anime: Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Sakuta Azusagawa memiliki reputasi sebagai penjahat berandalan yang membuat orang lain harus dilarikan ke rumah sakit. Namun Sakuta sebenarnya tidak seperti itu.

Sebenarnya, dia sendiri dirawat di rumah sakit ketika dadanya disayat akibat kondisi misterius yang disebut Adolescent Syndrome.

Jadi dia tidak hanya harus menghadapi peristiwa traumatis, dia juga dikecam untuk sesuatu yang bahkan tidak terjadi. Tidak heran dia menjadi seorang yang sinis.

Sorata Kanda

Source: Fanpop

Anime: Sakurasou no Pet na Kanojo

Sorata pernah dituduh memiliki hubungan yang jauh lebih intim dengan gadis-gadis di sekitarnya. Entah itu Aoyama yang meneriakinya karena dia salah paham tentang sesuatu yang dikatakan Mashiro tentang interaksi mereka, atau adik perempuannya Yuuko yang meratap tentang bagaimana dia melakukan hal-hal yang tidak senonoh dengan banyak pacarnya, hal itu membuat Sorata jadi tidak bisa beristirahat.

Sebenarnya dia tidak menganggap gadis-gadis lain di Sakura Hall menarik, semua yang dituduhkan kepadanya juga atas dasar suka sama suka, jadi tidak masalah bagi dirinya.

Tenga Onigawara

Source: Reddit

Anime: Mob Psycho 100

Tenga Ogawara adalah anak nakal yang tidak takut melanggar peraturan dan bahkan sering menindas orang lain. Shinji Kamado, ketua OSIS, membencinya karena ini, dan memutuskan untuk menuduhnya secara salah tentang sesuatu yang akan membuat semua orang membencinya.

Hal ini membuat Onigawara memikirkan kembali gaya hidup nakal sebelumnya, dan dia memutuskan untuk memperbaiki diri dengan bergabung dengan Body Improvement Club.

Shuusei Kagari

Source: Alphacoders

Anime: Psycho Pass

Shuusei Kagari dituduh melakukan sesuatu yang sangat samar. Pada usia lima tahun, dia dicap sebagai ‘penjahat laten’ yaitu seseorang yang berpotensi melakukan kejahatan di kemudian hari. Daripada mengalami masa kanak-kanak yang normal, dia dipaksa untuk tumbuh di sebuah institusi.

Setelah mencapai kedewasaan, dia memiliki dua pilihan yaitu tetap begitu selama sisa hidupnya, atau menjadi seorang Penegak. Penegak adalah alat polisi, mereka dipaksa mempertaruhkan hidup mereka dalam misi untuk menjatuhkan penjahat dan mematuhi perintah apa pun yang terjadi.

Meskipun pekerjaan ini jauh dari ideal, hal itu memberinya sedikit lebih banyak mendapat kebebasan daripada sebelumnya, jadi dia memilih menjadi seorang Penegak.

Apakah kamu juga merasakan perasaan marah saat mereka dituduh dengan tuduhan yang tak berdasar? berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ya!

Share and Enjoy !