10 Anime Mirip Golden Time (Part 1)

Golden Time menelusuri kehidupan Tada Banri dan semua kerumitan yang menyertainya. Dia seorang mahasiswa baru di Tokyo dan situasinya yang aneh itulah yang membawanya ke sana. Ternyata, dia mengidap amnesia! Jadi sekarang, dia mencoba mengukir hidupnya lagi tanpa masa lalu menyeretnya kembali.

Kemudian, dia bertemu Kouko Kaga — seorang wanita muda eksentrik yang akan mengubah hidupnya selamanya! Akankah Tada Banri bisa hidup seperti yang dia inginkan? Akankah dia menemukan kenangan baru untuk dibuat? Atau akankah masa lalunya menghantuinya kembali? Banri terjebak dalam kekacauan yang tak terlupakan yang akan menentukan hidupnya dan mengubahnya karena semua perasaan dan emosi sekilas datang dan pergi.

Setelah semua yang dikatakan, saya yakin Kamu ada di sini karena Kamu menyukai Golden Time. Karena itu, berikut adalah Anime yang mirip dengannya untuk Kamu nikmati. Persiapkan dirimu sekarang karena inilah Anime yang Mirip Golden Time!

1. Toradora!

Toradora! – Fall 2008
Image Credit: DuckDuckGO

Apa yang terjadi jika Kamu mengumpulkan dua siswa ironis yang tidak biasa di sekolah? Nah, di sisi kiri, kita memiliki seorang pria muda yang sebenarnya adalah pria baik yang suka pekerjaan rumah yang disangka berandalan karena penampilannya yang mengintimidasi. Di sisi kanan, kita memiliki wanita muda seperti boneka yang tidak rapuh dan lemah — dia sebenarnya dikenal sebagai “Palmtop Tiger!”

Kedua siswa tersebut adalah Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka; dan bersama-sama — mereka telah membentuk tandem yang meragukan dengan kedua rahasia mereka dipertaruhkan! Akankah kolaborasi yang mengejutkan bekerja dengan baik, atau akankah itu mengarah pada sesuatu yang bahkan lebih besar dari yang mereka perkirakan?

2. Sakurasou no Pet na Kanojo (Pet Girl of Sakurasou)

Sakura-sou no Pet na Kanojo – Fall 2012
Image Credit: DuckDuckGO

Gadis peliharaan Sakurasou (Sakura Hall)? Itu tidak lain adalah — Mashiro Shiina! Dan dia adalah seorang ahli artistik kelas dunia yang tidak tahu apa-apa selain seninya! Untung ada Sorata Kanda yang menjaganya melalui apa yang disebut asrama “Tugas Mashiro!

Nah, inilah saatnya Sorata untuk bersinar! Dengan dia tidak bisa membiarkan kucing liar pergi, dia berakhir di rumah ketidaksesuaian jenius — Sakurasou! Dan di sana, dia mulai mengalami hal-hal baru. Teman baru, masalah baru, kenangan baru, perasaan baru — Sorata akan memanjakan dirinya di saat paling berkesan dan romantis dalam hidupnya!

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Shigatsu wa Kimi no Uso – Fall 2014
Image Credit: DuckDuckGO

Musik adalah hidupnya, begitu pula ibunya. Tetapi ketika Kousei Arima saat kecil kehilangan ibunya karena kesehatan yang buruk, kecintaannya pada piano dan musik berhenti. Dia tidak bisa lagi mendengar musiknya sendiri.

Dua tahun kemudian, Kousei puas menjalani kehidupan sekolah yang normal dengan teman-teman dan jauh dari musik pianonya. Sampai suatu hari — seorang gadis misterius namun ceria bernama Kaori Miyazono muncul di hadapannya. Itu semua karena nasib aneh yang mengarah pada pertemuan mereka. Karenanya, kecintaannya pada musik, serta perjalanan hidupnya yang penuh suara dan nada, muncul kembali dari lubuk hatinya.

4. Nana

Nana – Spring 2006
Image Credit: DuckDuckGO

Dua gadis memiliki moniker yang sama? Kebetulan, atau takdir? Nah, itulah yang kedua “Nana” akan temukan! Apalagi saat mereka bertemu bukan hanya sekali, tapi dua kali malah, dan lebih banyak lagi setelahnya, takdir pasti punya rencana khusus untuk mereka berdua.

Nana Komatsu dan Nana Osaki — keduanya akan mengalami semua yang ditawarkan kehidupan! Pasang surut, drama, musik, masalah — semuanya! Ini adalah kisah mengharukan dari dua kehidupan yang terjalin melalui cobaan hidup dan pada akhirnya mengukir ikatan yang tiada duanya.

5. Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)

Tonari no Kaibutsu-kun – Fall 2012
Image Credit: DuckDuckGO

Menjalani seluruh hidup mereka dengan keanehan dan kecenderungan sosial yang canggung, Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida adalah pasangan yang sempurna! Yah, itu cukup aneh bahwa mereka bertemu di tempat pertama tetapi, keduanya sebenarnya mirip dan berbeda.

Baik Shizuku dan Haru secara sosial canggung. Mereka berdua brilian di bidang akademik. Mereka berdua memiliki sedikit dalam hal persahabatan. Karenanya, kisah mereka dimulai! Dengan tidak ada ruginya dan segalanya untuk dipelajari, Shizuku dan Haru akan segera mengetahui lebih banyak tentang satu sama lain dan dunia saat mereka mengungkap perasaan baru yang berkembang di dalam diri mereka.

Selamat Menonton Rekomendasi Anime mirip Golden Time! semoga kamu suka dengan Artikel 10 Anime Mirip Golden Time (Part 1). Tetap pantau Website AniEvo ID untuk mendapatkan Berita Informasi Terupdate dan Kelanjutan mengenai Artikel 10 Anime Mirip Golden Time (Part 2), See you next time!

Source: Admin Podiku