Review Anime Vivy: AI Biduan Yang Luar Biasa!

Akhirnya musim Spring 2021 telah berakhir dan sekarang kita lagi berada di musim anime Summer 2021. Kali ini penulis akan memberikan review untuk anime yang paling berkesan di Spring 2021. Betul sekali! Dari thumbnail sudah kelihatan sih~ Ya! Judulnya adalah Vivy -Fluorite Eye’s Song-!

TRAILER

SINOPSIS

Berpusat dimana para manusia hidup dengan robot AI (Artificial Intelligence) yang masing-masing memiliki satu misi. Penelitian membuktikan jika robot AI diprogram dengan banyak misi yang bertentangan dengan misi lainnya (contoh: memasak dan menjadi atlit lari) akan menghasilkan penyimpangan.

Vivy adalah robot AI pertama dengan sistem otonom, yaitu bisa memilih tindakannya sendiri, layaknya seperti seorang manusia. Misinya adalah menjadi biduan, eh, maksudnya menyanyi untuk membuat orang lain bahagia. Meski suara Vivy sangat merdu didengar, dia mengalami kesulitan dalam menjalankan misinya. [Bagaimana menyanyi dengan sepenuh hati? Apa yang dimaksud dengan segenap hati?].

Hingga pada suatu hari, sebuah AI bernama Matsumoto datang ke Vivy dan meminta tolong untuk membantunya menghentikan perang manusia versus AI yang akan terjadi di 100 tahun ke depan!

Anime Vivy -Fluorite Eye’s Song- adalah anime original yang ditulis oleh Nagatsuki Tappei (Isekai Quartet, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu) dan Umehara Eiji (Beelzebub). Genre yang diberikan untuk anime ini berupa Action, Music, Sci-Fi, Thriller. Untuk jabatan direktur dipegang oleh Shinpei Ezaki. Anime Vivy diproduksi oleh studio anime ternama, WIT Studio!

Review: Vivy -Sang AI Biduan

Animasi

Keren? Banget. Puas? Banget. Dari segala sisi animasi grafis di anime Vivy, tidak ada yang kurang. Kecuali episodenya *woi*. Apalagi pas momen close-up, takjub banget. Ternyata setelah research, FLAT STUDIO (sebuah studio anime yang baru-baru ini didirikan oleh ilustrator terkenal, loundraw) rupanya ikutan di proyek Vivy. Selain FLAT STUDIO, banyak studio lain juga ikutan, seperti Studio Massket, david production, dan lain-lain.

Nih, salah satu momen favorit penulis di anime Vivy! Rasakan kerennya anime bertema AI !

Musik

Anime yang ada pakai genre musik pasti flop!

Biasanya begitulah kata para ngab-ers. Mereka tidak tahu bahwa musik di anime Vivy adalah perpaduan yang sangat klop! Semua lagunya sangat indah dan tidak mengecewakan. Minta dibuktiin? Coba deh dengarin opening song nya~

Selain lagu dari Vivy, setiap karakter juga punya lagu sendiri. Contohnya karakter Ophelia dengan Elegy Dedicated with Love, Estella dan Elizabeth dengan Ensemble for Polaris, Grace dengan Sing My Pleasure. Setiap lagu di anime Vivy -Fluorite Eye’s Song- mempunyai kisah tersendiri. Kalian wajib dengar sih!

Terima kasih kepada Satoru Kousaki (MONACA) selaku komposer untuk kategori musik anime Vivy.

Ophelia.
Estella.
Grace.
Vivy.

Nah, menurut penulis, kedua aspek diatas sudah cukup untuk meracuni kalian? Bagi yang suka anime action dan Sci-Fi, anime Vivy sangat cocok! Kalau belum dicoba, gimana kita bisa langsung nilai ya kan?

Semua gambar di artikel diperoleh dari Twitter.

Terima kasih sudah membaca laman artikel ini!