Review Anime Cider Kotoba: Cintaku Meluap Seperti Soda!

Masih dalam suasana musim panas, bagi yang lagi sepi tontonan, ada nih film anime yang segar seperti minuman soda. Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah nonton, ya? Simak yuk pembahasan film anime Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru (Words Bubble Up Like Soda Pop) !

Trailer Cider Kotoba

Sumber: Twitter

SINOPSIS

Menceritakan tentang pertemuan takdir antara Cherry dan Smile di suatu pusat pembelanjaan di pinggiran kota.

Cherry adalah seorang pemuda yang selalu memakai headphone kemanapun dia pergi. Meskipun dia pendiam, Cherry selalu menuangkan perasaannya dalam bentuk *haiku. Smile, seorang gadis yang selalu memakai masker di tempat publik. Hal itu dia lakukan karena bentuk giginya yang tidak biasa.

Suatu ketika, mereka berdua menjadi partner di tempat Cherry bekerja, yaitu panti jompo. Pak Fujiyama adalah seorang tetua di panti, mengalami kesulitan dalam mencari Vinyl CD yang hilang. Cherry, Smile, dan lainnya pun berusaha membantu Pak Fujiyama. Perasaan Cherry dan Smile pun semakin lama semakin meluap, layaknya soda.

(*) Haiku adalah puisi singkat yang terdiri dari 17 suku kata. Ditulis dalam tiga baris dengan pola 5-7-5 suku kata. Lebih lengkapnya >>> Apa itu Haiku?

Staff:

  • Cherry (CV: Ichikawa Somegorō VIII / Fujima Itsuki)
  • Smile (CV: Hana Sugisaki)
  • Direktur: Kyouhei Ishiguro (Shigatsu wa Kimi no Uso)
  • Direktur Animasi: Yukiko Watabe (Akame ga Kill)
  • Naskah: Dai Satou (Cowboy Bebop)
  • Desainer Karakter: Yukiko Aikyou (Accel World, Shigatsu wa Kimi no Uso)
  • Musik: Kensuke Ushio (Japan Sinks 2020, Devilman Crybaby)
  • Studio: Signal.MD, Sublimation
  • Produksi: flying DOG

REVIEW

Ada tiga aspek yang akan penulis bahas dalam Review Cider Kotoba, yaitu animasi, musik, dan karakter.

Animasi

First impression pas nonton film anime Cider Kotoba ini adalah fresh banget! Animasinya tuh kayak pas kita lagi kepanasan atau gerah, terus kita langsung minum soda Spr*te dingin. Segar, bukan? Bahkan grafiknya dalam sudut pandang pertama ataupun pihak ketiga sangat mengesankan.

Oh, ya! Anime Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru (Words Bubble Up Like Soda Pop) sudah tayang sejak 22 Juli 2021 dan tersedia di Netflix (Seluruh Dunia).

Yuk Berlangganan di Netflix melalui Anievo:
Sharing (Anievo Netflix Shared)
Private (Anievo Netflix Private)

Salah satu video pembuatan untuk latar belakang di Cider Kotoba:

Musik

Selain animasinya, musik adalah poin yang penting dan merupakan genre utama. Setiap momen yang terjadi dalam Cider Kotoba, disalurkan melalui musik latar belakang.

Apalagi komposer OSTnya adalah Kensuke Ushio yang memang sudah terkenal di lingkungan pemusik. Dalam momen confession, penulis paling suka lagu Yamazakura (dalam bentuk vokal Taeko Onuki dan versi instrumentalnya). Benar-benar hangat banget kalau didengar pas senja.

Playlist :

Karakter

Cherry dan Smile mengalami perubahan pesat dalam kemajuan karakter dari awal sampai tamat. Terutama Smile yang berhasil mengatasi insecurity-nya berkat ucapan haiku dari Cherry. Tidak ada hal yang terlalu signifikan dalam aspek karakter. Namun, ada momen Cider Kotoba yang dapat membuat kita gemas banget! Spoiler alert nih~

Sumber:

Twitter Cider Kotoba
MyAnimeList Cider Kotoba

Terima kasih telah membaca artikel ini!