Share and Enjoy !

Kota Yokohama memiliki banyak pemandangan indah untuk dilihat, dan kebanyakan dekat dengan laut. The Cosmo Clock Ferris wheel, pemandangan matahari terbenam yang indah, Jembatan Teluk Yokohama, dan hidangan lezat di Chinatown semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki sebentar dari pelabuhan.

Tapi masih ada ruang untuk atraksi besar lainnya, karena dermaga Yamashita Futo, yang terletak di ujung Taman Yamashita, akan menjadi rumah bagi patung Gundam ukuran raksasa yang pertama kali bisa bergerak. Patung setinggi 18 meter ini adalah rekreasi seukuran aslinya dari mecha pahlawan dari anime Mobile Suit Gundam, RX-78.

Mecha ini memiliki berat 25 metrik ton, tetapi masih memiliki 34 titik artikulasi yang akan menjadi angka yang mengesankan pada model kit, sebagian kecil dari ukurannya.

Gundam ukuran raksasa adalah atraksi utama dari Gundam Factory Yokohama complex yang baru dibangun, dan juga menjadi tempat pameran yang menjelaskan bagaimana patung itu dirancang.

Salah satu pameran yang ditampilkan pada video di atas, membuat ulang kokpit RX-78 dalam bentuk virtual, sehingga pengunjung dapat melihat dunia melalui mata ace mecha pilot Amuro.

Pabrik Gundam Yokohama awalnya akan melakukan soft opening pada bulan Juli, tidak diragukan lagi dengan memperhatikan pengunjung yang datang ke Olimpiade Tokyo, diikuti dengan pembukaan penuh pada bulan Oktober.

Pandemi virus korona mendorong rencana itu mundur, tetapi sekarang sesuai jadwal untuk melakukan grand opening akhir bulan ini, pada tanggal 19 Desember.

Sumber: Soranews24, NHK

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu. Byee-byeee, Sayonara…

Share and Enjoy !