Share and Enjoy !

Orang di belakang Ugoku-chan, sosok virtual populer di YouTube, diketahui meninggal pada akhir tahun lalu, hal ini dikonfirmasi melalui pihak agensinya hari Jumat (08/01/2021).

Di situs webnya, Studio Coup mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ugoku-chan meninggal karena penyebab yang belum ditentukan pada 31 Desember silam.

Source: @ugoku_zZ (Twitter)

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak terkait dan penggemar yang telah mendukung (dia) atas kebaikan mereka.”

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa nasib berbagai akun media sosial milik Ugoku-chan akan diumumkan selanjutnya.

Pada hari Jumat di tanggal yang sama, Ugoku-chan berada di puncak daftar trending Twitter. “Dia adalah YouTuber yang paling saya sukai,” tulis seorang pengguna di platform tersebut. Yang lain berkata, “Saya sangat terhibur oleh videonya.”

Di channel YouTube-nya, Ugoku-chan telah mengumpulkan lebih dari 700.000 subscribers. Dalam videonya, karakternya mengenakan setelan baju berwarna biru dan sering memainkan video game.

Sedikit informasi tentang Ugoku-chan yang terungkap ke publik, termasuk nama dan usianya. Dalam foto di Instagram, wajahnya sering disembunyikan.

Satu orang yang mengenalnya adalah sesama YouTuber yaitu Socho Urara. Dia mengaku di Twitter bahwa dia makan malam bersama dengan Ugoku-chan tiga hari sebelum kematiannya.

Pihak agensi kemudian mengunggah video musik yang menampilkan Ugoku-chan berdasarkan persetujuan keluarganya. “Kami berharap video ini menjangkau banyak penggemar yang telah mendukungnya.”

Source: うごくちゃん (Youtube)

Mereka juga menambahkan bahwa tidak akan menerima pendapatan apa pun dari video tersebut.

Pada akhirnya, itu telah mengumpulkan lebih dari 9 juta penayangan.

Sumber: Tokyo Reporter

Share and Enjoy !

Write A Comment