Share and Enjoy !

VTuber ‘ayam abadi’ Takanashi Kiara terkejut saat melihat channel YouTube-nya dihapus, hal ini terjadi karena YouTube mengklaim bahwa channelnya melakukan “beberapa pelanggaran atau pelanggaran berat terhadap kebijakan YouTube terhadap spam, praktik penipuan, dan konten yang menyesatkan atau pelanggaran Persyaratan Layanan lainnya.”

Source: Crunchyroll

Kiara mungumumkan hal ini di Twitter dan mengatakan jika ia benar-benar tidak pernah mendapat teguran hak cipta atau di-demonitisasi sama sekali, jadi ia tidak tahu mengapa tiba-tiba dirinya dicekal.

Source: @takanashikiara (Twitter)
Source: @takanashikiara (Twitter)

Takanashi Kiara adalah bagian dari generasi VTuber pertama Hololive Inggris dan telah memulai debutnya beberapa bulan yang lalu di YouTube.

Saat channel Kiara dihapus, diperkirakan bahwa Kiara telah mengumpulkan 571 ribu subscribers sejak debutnya pada bulan September.

Namun rupanya, permasalahan ini tidak berlangsung begitu lama. Kurang dari 12 jam setelah kejadian, akhirnya Kiara kembali mendapatkan akun YouTube miliknya beserta seluruh video di dalam channel tersebut.

Untuk menandai hal ini, Kiara melakukan siaran live streaming bertajuk TAKANASHI KIARA RE:DEBUT STREAM yang tayang pada hari Kamis ini, (10/12/2020).

Source: @takanashikiara (Twitter)

sumber: Twitter, Crunchyroll

Share and Enjoy !