Hallo Minna San! Kimi no Nawa atau Your Name adalah, salah satu film anime paling populer sepanjang masa! Ceritanya yang membuat penonton tercengang dan tersedu-sedu saat menontonnya.

Dan unik dari anime ini adalah, mengambil referensi lokasi yang benar-benar ada di Jepang loh, terlebih lagi di Tokyo. Dimana saja lokasinya? Yuk simak artikel dibawah ini.

1. Tangga Kuil Naga, Yotsuya

Image Credit: DuckDuckGO

Suga Shrine Steps atau Tangga Kuil Suga telah menjadi salah satu tempat paling terkenal bagi penggemar Kimi no Nawa untuk berkumpul dan menciptakan kembali salah satu adegan paling ikonik dari film.

Yang dimana dua karakter utama (Taki dan Mitsuha) akhirnya bertemu dalam satu sama lain.

Alamat:
5-Address Sugacho, Shinjuku City, Tokyo 160-0018

Akses:
Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Yotsuya

2. Cafe La Boheme, Shinjuku

Image Credit: DuckDuckGO

Cafe La Boheme adalah sebuah restoran yang terletak di Shinjuku, dekat dengan Shinjuku Gyoen. Tempat ini terlihat tidak asing bukan?

Yap, karena di sinilah Taki bekerja paruh waktu dan bertemu dengan Okudera-senpai. Suasana restoran tersebut sangat mirip dengan itu. Dalam anime tempat itu adalah restoran yang cukup “mewah” tetapi harganya sangat terjangkau.

Alamat:
160-0022 Tokyo, Kota Shinjuku, Shinjuku, 1 Chome-1-7

Akses:
Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Shinjuku

3. Stasiun Yotsuya, Yotsuya

Image Credit: DuckDuckGO

Saat Anda berada di Stasiun Yotsuya untuk Tangga Kuil Suga, telusurilah lokasi tersebut. Karena secara tidak langsung ada tempat Kimi no Nawa lainnya.

Stasiun Yotsuya muncul berkali-kali di sepanjang anime. Satu waktu penting yang muncul adalah ketika Taki dan Okudera-senpai bertemu untuk pertemuan mereka saat berkencan, yang dimana Taki datang terlambat.

Alamat:
1 Chome Yotsuya, Kota Shinjuku, Tokyo 160-0004

Akses:
Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Yotsuya

4. Jembatan Pejalan Kaki Shintoshin, Shinjuku

Image Credit: DuckDuckGO

Jembatan Pejalan Kaki Shintoshin muncul di film menjelang akhir, ketika kita sedang tegang-tegangnya mengantisipasi Taki dan Mitsuha untuk bertemu di kehidupan nyata.

Mereka berjalan melewati satu sama lain di jembatan ini di tengah salju. benar-benar pemandangan yang indah dan tak terlupakan.

Alamat:
7-chōme-11 Nishishinjuku, Kota Shinjuku, Tōkyō-ke 160-0023

Akses:
Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Shinjuku

5. Yunika Vision, Shinjuku

Image Credit: DuckDuckGO

Yunika Vision, sebuah department store Labi yang terletak di Shinjuku, juga merupakan lokasi kehidupan nyata dari anime Kimi no Nawa.

Lokasi ini digunakan dalam film untuk menunjukkan berlalunya waktu dengan membuat selang waktu berputar. Toserba ini telah menjadi lokasi kehidupan nyata .

Department store / Toserba: Toko serba ada

Alamat:
3 Chome-23-7 Shinjuku, Kota Shinjuku, Tokyo 160-0022

Akses:
Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Shinjuku

6. The National Art Center, Roppongi

Image Credit: DuckDuckGO

Lokasi kehidupan nyata Kimi no Nawa lainnya di Tokyo yang ditampilkan selama kencan Taki dan Okudera-senpai adalah National Art Center yang terletak di Roppongi.

Dalam adegan ini, keduanya berjalan di sekitar pusat seni bersama-sama dan dimana Okudera-senpai mulai menyadari sesuatu yang berbeda tentang Taki.

Alamat:
7 Chome-22-2 Roppongi, Kota Minato, Tokyo 106-8558

Akses:
7 Chome-22-2 Roppongi, Kota Minato, Tokyo 106-8558

7. Roppongi Hills, Roppongi

Image Credit: DuckDuckGO

Lokasi kehidupan nyata Kimi no Nawa berikut yang ada di Tokyo adalah Roppongi Hills. Roppongi Hills adalah menara pandang yang sangat populer di Tokyo, menampilkan pemandangan kota Tokyo yang benar-benar indah, dan memiliki platform pemandangan luar ruangan tertinggi di Tokyo.

Roppongi Hills adalah salah satunya tempat-tempat utama yang dikunjungi Taki dan Okudera-Senpai saat kencan.

Alamat:
6 Chome-10-1 Roppongi, Kota Minato, Tokyo 106-6108

Akses:
Naik Jalur Hibiya ke Stasiun Roppongi

 Informan: Sora

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.