Share and Enjoy !

Light novel Sword Art Online: Progressive mendapatkan adaptasi anime. Inilah yang membuatnya sangat berbeda dari cerita aslinya. Cerita ulang yang sangat populer dari arc Aincrad asli, mendapatkan adaptasi anime. Seperti seri aslinya, Progressive ditulis oleh Reki Kawahara, dengan enam jilid diterbitkan sejauh ini dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris melalui Yen Press.

Sebuah teaser trailer untuk anime mendatang menunjukkan Asuna dengan pakaian sehari-hari memberikan monolog pendek. Banyak penggemar SAO yang tidak terbiasa dengan Progressive akan menanyakan pertanyaan serupa: Apa bedanya dengan serial aslinya? Apakah itu berisi detail penting yang sebelumnya ditinggalkan? Yang paling penting, apakah ada gunanya mencari tahu? Mari kita lihat tentang apa itu dan mengapa banyak penggemar seri novel mengatakan bahwa itulah yang dimaksud dengan cerita Aincrad selama ini.

Alur Spinoff

Source: Google Image

Pada intinya, Progresif adalah arc Sword Art Online asli yang diceritakan dengan lebih detail. Premisnya tetap sama: Kirito adalah salah satu dari 10.000 gamer yang terperangkap dalam game VR Sword Art Online. Jika mereka mati dalam game, mereka juga akan mati di kehidupan nyata. Di sini, petualangan Kirito dan Asuna menjangkau setiap lantai Aincrad, masing-masing sangat berbeda dari yang sebelumnya sambil menghadirkan tantangan baru yang unik dan karakter baru yang menarik yang belum pernah terlihat di anime aslinya. Beberapa karakter seperti Kizmel pasti tidak asing lagi bagi mereka yang pernah memainkan video game SAO seperti Hollow Fragment atau Hollow Realization.

Pengembangan Cerita

Source: Google Image

Mungkin alasan terbesar banyak penggemar lebih memilih versi Progresif dari arc Aincrad daripada aslinya adalah evolusi hubungan Kirito dan Asuna. Alih-alih jatuh cinta pada dua novel atau beberapa episode, di sini persahabatan mereka (terutama belum menjadi hubungan pada Volume 6) berkembang jauh lebih bertahap. Asuna tetap tidak mempercayai Kirito untuk sementara waktu dan menahannya dalam jarak dekat, tapi saat keduanya terbuka dan mengenal satu sama lain pada level yang lebih dalam, petunjuk dari perasaan romantis mulai muncul.

Tentu saja, keduanya membuat diri mereka sendiri dalam beberapa situasi canggung yang berakhir dengan Asuna memukul Kirito karena sesuatu yang dia lakukan secara tidak sengaja. Semuanya terasa seperti karakter aslinya sambil memberikan ikatan mereka perkembangan yang lebih dalam dan lebih alami dari sebelumnya. Mereka menemukan keseimbangan antara memberikan info yang lebih mendalam, lantai demi lantai dengan ide dan karakter baru yang inovatif sambil tetap setia pada kisah aslinya.

Sumber: CBR

Share and Enjoy !