Share and Enjoy !

Boruto: Naruto Next Generations kini telah mencapai Klimaksnya. Sedikit bocoran telah diperlihatkan beberapa hari sebelum manganya dirilis. Dalam bocoran tersebut kita diperlihatkan sosok Boruto yang dirasuki oleh Momoshiki menusuk mata Sasuke menggunakan kunai.

Jadi sebenarnya apa yang terjadi dalam manga Boruto chapter 53? Mari kita bahas di dalam artikel ini!

Cover Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Chapter 53 yang berjudul “Itulah Kenyataan” dibuka dengan Kawaki yang terlempar ke dimensi dimana Boruto, Naruto, Sasuke, dan Isshiki berada. Pada saat itu Naruto sudah kewalahan dalam melawan Isshiki.

Naruto yang sudah kewalahan tersebut memerintahkan Kawaki untuk lari sejauh-jauhnya agar Isshiki tidak dapat menanamkan Karma kembali padanya. Pada saat tersebut, waktu hidup Isshiki hanya tersisa 5 menit sebelum tubuhnya hancur.

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Kawaki yang mendengar perintah tersebut, langsung lari sejauh mungkin dari situ. Tapi kecepatan kawaki bukanlah apa-apa di hadapan Isshiki, Ia langsung dapat menangkap Kawaki hanya dalam beberapa detik.

Isshiki pun hampir berhasil menanamkan Karma kembali pada Kawaki. Tapi Sasuke, ia menggunakan Amenotejikara dan menukar posisi Kawaki dengan dirinya. Isshiki pun terkejut, kini yang ada bukanlah Kawaki, melainkan Sasuke.

Kawaki yang kini berada di posisi Sasuke sebelumnya, diperintahkan oleh Sasuke untuk melempar sebuah bom asap ke tempat dia berpijak. Bom asap pun diledakkan, dan kini Kawaki tidak terlihat karena ditutupi oleh asap yang tebal.

Isshiki yang pada awalnya sangat percaya diri dapat menemukan Kawaki menggunakan Byakugan, kini terkejut. Matanya yang ia kira dapat menembus apapun tersebut tidak dapat mengetahui dimana Kawaki. Rupanya asap tersebut bukanlah asap biasa, itu adalah sebuah debu mineral yang dapat menghalangi kekuatan doujutsu.

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Isshiki yang waktu hidupnya tinggal sebentar lagi, kalang kabut. Ia kebingungan mencari dimana Kawaki. Tak kehabisan cara, ia akhirnya mendekati Naruto dan mengancam Kawaki akan membunuh hokage kesayangannya.

Kawaki yang telah menganggap Naruto sebagai satu-satunya orang yang ia sayangi dan kagumi, akhirnya memberanikan diri untuk keluar. Isshiki langsung melesat menuju ke tempat Kawaki berada.

Kawaki tidak tinggal diam, ia langsung menyemburkan sebuah jutsu ke Isshiki yang jika kita lihat dalam panel tersebut terlihat seperti Katon: Gōkakyū no Jutsu. Dengan mudah jutsu tersebut dapat Isshiki serap, karena kita semua tau ninjutsu apapun tidak akan mempan kepada Isshiki.

Akhirnya Kawaki kembali tertangkap oleh Isshiki. Segel Karma pun ditanamkan kembali oleh Isshiki. Tapi tidak seperti yang Isshiki ekspektasi-kan, segel tersebut langsung menghilang dari tubuh Kawaki.

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Awalnya admin sendiri terkejut, dan berpikir bagaimana hal tersebut dapat terjadi. Dipanel berikutnya, tiba-tiba Kawaki muncul dari atas dan berdiri dengan percaya diri. Rupanya Kawaki yang Isshiki tangkap adalah sebuah Bunshin.

Isshiki pun terkejut dan tak bisa berkutik karena waktu hidupnya sudah habis, bahkan tubuhnya sudah hampir hancur. Kawaki pun tanpa basa-basi langsung menghancurkan tubuh Isshiki. Di chapter ini sepertinya Isshiki sudah dipastikan telah mati.

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Disini admin berpikir bahwa chapter tersebut akan berakhir dengan happy ending. Tapi sebelum itu admin agak sedikit curiga, karena di akhir chapter sebelumnya diperlihatkan Boruto yang tak sadarkan diri, tiba-tiba mengaktifkan Karma dan Byakugan.

Rupanya kecurigaan admin terbukti, Naruto, Kawaki dan Sasuke yang sedang berdekatan terkejut. Tiba-tiba Boruto datang dan langsung menusuk mata Sasuke dengan Kunai.

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Chapter ini pun diakhiri dengan Boruto yang dirasuki Momoshiki kemudian mengatakan “Tidak kusangka, kalian dapat mengalahkan Isshiki. Tapi bagus, sekarang hanya tinggal kalian gangguannya”.

Pada awalnya admin berpikir, Momoshiki akan menjadi baik dan akan membantu Boruto layaknya Kurama yang menjadi teman Naruto. Tapi di chapter ini diperlihatkan bahwa Momoshiki merupakan sesuatu yang berbeda dari hal itu. Ia sepertinya masih merupakan Momoshiki yang lama, yang berusaha mengumpulkan kekuatan untuk dirinya sendiri.

Admin penasaran bagaimana keadaan di Konoha? Kita semua tahu bahwa Amado terkejut karena Kawaki berhasil dipindahkan ke dimensi tempat Isshiki berada. Yang berarti ia berpikir bahwa rencananya gagal. Kira-kira, apa yang akan dia lakukan?

Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53

Admin juga penasaran pada apa yang akan terjadi kedepannya? Bagaimana nasib mereka bertiga yang akan melawan Momoshiki dengan kondisi babak belur? Apakah akan ada orang yang membantu mereka?

Sangat menarik untuk terus dinantikan. Ya walaupun rilisnya hanya satu bulan sekali, membuat admin sendiri kesal karena manga lain bisa rilis dalam satu minggu sekali. Ini berarti kita harus lebih sabar lagi.

Walaupun begitu, rasanya waktu menunggu satu bulan sekali terbayarkan setelah membaca manga nya.

Itu saja yang dapat admin sampaikan dalam review Boruto chapter 53 kali ini. Terima kasih telah meluangkan waktu kalian untuk membaca artikel ini.

Oh ya jangan lupa untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu. Sayonaraaa…

Share and Enjoy !