Share and Enjoy !

Sony Pictures Television dan AT&T mengonfirmasi dalam siaran pers bahwa AT&T telah melepas Crunchyroll ke Funimation Global Group, LLC.

Funimation adalah usaha patungan antara Sony Pictures Television dan Aniplex yang merupakan anak perusahaan Sony Music Entertainment dari Jepang. Harga pembelian Crunchyroll diumumkan sebesar $ 1,175 miliar (atau sekitar Rp. 16 Triliun).

Grup Global Funimation saat ini mencakup Funimation, Wakanim (melayani Eropa), dan AnimeLab (yang melayani Australia).

Crunchyroll sendiri sudah mengkonfirmasi perihal akuisisi ini melalui sebuah pengumuman di dalam website mereka.

Source: Crunchyroll

Crunchyroll adalah layanan streaming anime dengan lebih dari 3 juta pelanggan dan tersedia di 200+ negara dan wilayah dengan akses ke salah satu koleksi anime berlisensi terbesar. Layanannya juga mencakup merchandise anime, game, dan manga.

Source: Images Google

Layanan streaming Funimation memiliki lebih dari 1 juta pelanggan dan menawarkan lebih dari 700 serial anime, distribusi film, merchandise, acara langsung, dan banyak lagi.

Source: Images Google

Dengan kombinasi subbing dan dubbing bahasa asing dari anime Jepang, Crunchyroll dan Funimation akan memberikan kesempatan untuk memperluas distribusi anime untuk mitra konten dan memperluas penawaran mereka kepada konsumen.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Crunchyroll telah membangun merek kelas dunia dengan basis penggemar lebih dari 3M pelanggan, 50 juta pengikut sosial dan 90 juta pengguna terdaftar. Penggemar luar biasa ini telah membantu mendorong anime menjadi fenomena global,” kata Joanne Waage, selaku manager umum Crunchyroll.

Tidak ada rincian informasi lebih lanjut yang diberikan, karena platform streaming Crunchyroll dan Funimation akan terus beroperasi secara independen sementara akuisisi tersebut sedang menjalani persetujuan peraturan dan penutupan kesepakatan.

Sumber: Anitrenz, Crunchyroll

Share and Enjoy !