Share and Enjoy !

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Kimetsu no Yaiba volume 23 akan memiliki epilog baru . Namun, informasi tersebut dibantah oleh Koyoharu Gotōge, penulis manga tersebut, melalui akun Twitter resmi karya tersebut. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mangaka memposting empat kartun Tanjiro dan Nezuko, serta gambar permintaan maaf.

Dalam pengumumannya,  Gotōge meminta maaf  atas kesalahan dalam pencetakan pelindung pratinjau yang diterbitkan oleh penerbit Shueisha. Dalam bentuk itu, diumumkan bahwa volume 23 akan memiliki 14 halaman epilog baru, yang ternyata salah.

Volume 23 akan memiliki konten yang telah dihapus selama serialisasi karya tersebut, serta halaman yang tidak pernah digunakan dalam manga. Di bawah ini adalah daftar konten yang  dibuat Gotōge:

  • Bagian delapan halaman dan bagian enam halaman yang telah dihapus selama serialisasi. Halaman-halaman ini akan masuk ke dalam bab-bab dari mana mereka dihapus, mereka bukan konten yang terletak setelah cerita utama.
  • Empat halaman dengan ilustrasi eksklusif.
  • 11 halaman pemisahan antara bab dengan sketsa mangaka, mirip dengan yang digunakan di jilid lain.
  • Delapan halaman dengan konten khusus eksklusif untuk manga.
  • Dua halaman dengan kata-kata perpisahan untuk cerita Gotouge.

Selain itu, Shueisha juga mengumumkan bahwa manga akan memiliki total 120 juta eksemplar yang beredar dan volume 23 akan memiliki cetakan awal sebanyak 3,95 juta eksemplar.

Sumber: Crunchyroll

Share and Enjoy !

Write A Comment