8 Rekomendasi Manhwa yang Wajib Kamu Baca

Apakah kamu suka membaca manhwa dan sedang mencari rekomendasi untuk dibaca? Kali ini aku bakal memberikan kamu beberapa rekomendasi Manhwa terbaik yang akan membuat kamu ketagihan. Inilah rekomendasi 8 Manhwa yang wajib kamu baca!

1. Movies Are Real

Source: Google

Sinopsis :

Manhwa Movies Are Real yang dibuat oleh komikus bernama AH In Jam ini bercerita tentang Selama bekerja sebagai aktor pendukung kecil dalam sebuah film, Ki Man Sung tidak memiliki apa-apa lagi untuknya. Namun, saat itulah, melalui keadaan misterius, lokasi syuting menjadi kenyataan selama pembuatan film. Dengan suara potongan sutradara, selama pengambilan singkat itu, dia bukan seorang aktor tetapi benar-benar dilemparkan ke dalam peristiwa yang terjadi, menunjukkan rasa sakit dan emosi yang dia hadapi pada saat itu. Dia hanya bisa kembali jika dia membuat pengambilan yang sempurna itu…! Bisakah dia tumbuh menjadi aktor terhebat?

2. The Girl From Random Chatting!

Source: Google

Sinopsis :

Joonwoo membenci sekolah dan kesulitan berteman. Satu-satunya waktu dia bahagia adalah ketika dia berbicara dengan orang asing di aplikasi telepon Random Chatting.

Begitulah akhirnya Joonwoo berteman dengan seorang gadis di RanChat yang ternyata adalah teman sekelasnya Sungah tetapi dia tidak tahu tentang itu!

Akankah Joonwoo bisa melawan kecemasan sosialnya dan menjadi lebih dekat dengannya di kehidupan nyata?

3. Nano Machine

Source: Google

Sinopsis :

Manhwa Nano Machine yang dibuat oleh komikus bernama 한중월야, 현절무 ini bercerita tentang Setelah dihina dan hidupnya dalam bahaya, seorang yatim piatu dari Kultus Iblis, Cheon Yeo-Woon, mendapat kunjungan tak terduga dari keturunannya dari masa depan yang memasukkan mesin nano ke dalam tubuh Cheon Yeo-Woon, yang berubah drastis. Kehidupan Cheon Yeo-Woon setelah aktivasi. Kisah perjalanan Cheon Yeo-Woon melewati Kultus Iblis dan naik menjadi seniman bela diri terbaik baru saja dimulai.

4. The Villain

Source: Google

Sinopsis :

Top DOG Busan pindah ke Seoul. Bisakah dia mengambil alih kota baru? Cerita komik bergenre Action berkelahi dan School life.

5. Arcane Sniper

Source: Google

Sinopsis :

Seri tentang game fantasi hiper-realistis! “Sersan Kelas Satu Ha, kau bajingan gila. Kau menembak bulley penuh lagi?” Penembak jitu Ha LeeHa hanya ingin menjadi bagian dari tentara selamanya. Namun, karena kecelakaan yang tidak menguntungkan, dia menjadi lumpuh dan terlempar kembali ke masyarakat. Game VR revolusioner [Middle Earth] menghadirkan kehidupan baru kepadanya. Uang yang diperoleh di [Middle Earth] memiliki nilai dunia nyata! Namun, dia merusak kesempatannya dengan memilih karakter tingkat terendah! “Saya tidak seperti yang lain. Hanya ini yang saya miliki.” Bubuk mesiu hitam, bola besi, dan ramrods … Aku akan menunjukkan kepadamu apa sebenarnya ‘musketeer’ itu!

6. Rooftop Sword Master

Source: Google

Sinopsis :

Setelah dipukuli dan mengalami koma oleh delapan teman sekelasnya di sekolah menengah Nun’Gwang, Se’young bangun setelah sembilan bulan yang panjang dan mengetahui bahwa ayahnya melakukan bunuh diri dengan bakar diri dalam upaya untuk mendapatkan keadilan untuk apa yang terjadi padanya. Akibatnya, penyelidikan dibuka kembali dan penyerang yang mencoba menyapu di bawah karpet menerima hukuman yang tepat untuk kejahatan mereka. Tapi Se’young tidak mampu meredakan amarah dan ketakutan yang dia rasakan untuk dunia yang tidak adil.

Se’young menyembunyikan diri sepenuhnya dari dunia semacam ini. Matahari akan terbit dan terbenam, musim berubah, dan tidak sekali pun ia melangkah keluar dari rumahnya. Tapi suatu hari, suara tiba-tiba dan aneh membujuknya untuk membuka pintu … Tertanam di tengah-tengah atap adalah pedang raksasa dihiasi dengan kata-kata “Pedang Perang” dan bersamanya, datang bisikan seorang Dewa.

7. Chronicles of Heavenly Demon

Source: Google

Sinopsis :

Manhwa Chronicles of Heavenly Demon bercerita tentang ‘Anda menekankan keselarasan sepanjang hidup Anda dan ini adalah bagaimana Anda pergi …!’ Penerus Sekte Tombak dan muridnya Hyuk Woon Seong dibingkai untuk mempelajari seni Iblis terlarang dan membunuh. Kematian yang tak berdaya dan menyedihkan oleh orang-orang munafik dari Sekte Ortodoks. Saat Woon Seong menghadapi kematiannya, artefak Tombak Master Sekte memancarkan cahaya dan memberinya kehidupan baru. Kehidupan sebagai Nomor 900, trainee dari Demonic Cult! Dua identitas, Sekte Ortodoks dan Sekte Iblis. Tetapi tujuannya adalah satu. Pembalasan! Menerima takdirnya dan mengingat dendamnya, Woon Seong berlatih seni bela diri Dan waktu pembalasannya perlahan mendekat. Ambil alih Sekte Iblis dan menghukum orang-orang munafik dari Sekte Ortodoks! Kisah balas dendam Nomor 900, Woon Seong tumbuh dalam tugas hidup dan mati. Versi webtoon dari novel wuxia populer Il-hwang, Chronicles of the Heavenly Demon.

8. The Leviathan

Source: Google

Sinopsis :

Manhwa Leviathan yang dibuat oleh komikus bernama Lee Kyung-tak ini bercerita tentang Di dunia di mana permukaan laut naik, laut telah menutupi benua. Di dunia di mana tanah tidak dapat ditemukan lagi, keluarga bocah lelaki, ‘Bota‘, tinggal di perahu kecil dan berkeliaran. Saya mencari ‘pria’ lain di suatu tempat dan saya aman dalam aturan yang telah ditetapkan ayah saya.