Share and Enjoy !

Stand adalah bentuk manifestasi Jiwa dari penggunanya. Stand adalah makhluk yang dihasilkan berdasarkan penggunanya, disebut sebagai Stand User (Pengguna Stand). Biasanya mereka melayang berada di dekat pengguna dan memiliki kemampuan melebihi manusia biasa tergantung pemiliknya, serta dapat digunakan untuk melakukan kejahatan maupun kebaikan.

Biasanya pengguna Stand adalah seorang manusia, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada seorang Stand User yang bukanlah manusia.

Strength

strength jojo
(Image Credit: Google)

Bentuk Stand dari Strength sendiri adalah kapal kargo muatan barang, penggunanya adalah Orang Utan yang berada pada sekoci kecil, lalu bertransformasi menjadi bentuk dari kapal barang yang sangat besar. Stand ini juga adalah Stand terbesar karena ukurannya seperti kapal kargo barang. Stand ini merepresikan kartu Tarot Strength yang melambangkan tantangan untuk bertarung, kemauan yang kuat dan potensi yang tersembunyi.

Strength adalah Stand kuat yang pasti akan mengejutkan musuh-musuhnya dan hampir membunuh seluruh Joestar Gang sekaligus. Cara kerja dari Stand ini adalah, Penggunanya yang mana adalah Orang Utan akan menaiki perahu kecil dan mengubahnya menjadi kapal kargo raksasa, selama penggunanya ada di dalam kapal tersebut, dia akan mendapatkan kendali fisik.

Bahkan benda-benda, seperti kabel listrik, baut di lambung kapal, dan lantai serta dinding itu sendiri dibengkokkan dan dipelintir sesuai keinginan dan panggilan kehendak penggunanya. Kekuatan ini digunakan untuk menyerang secara mendadak kepada mereka yang menaiki kapal ini. Penggunanya juga bisa pergi menembus dinding kapal.

The Fool

897
(Image Credit: Google)

The Fool tidak memiliki bentuk yang pasti, dia mengendalikan pasir dan mengubahnya menjadi bentuk yang lain. Bentuknya dapat berbeda-beda tergantung penggunanya. Tetapi dikarenakan pengguna dari Stand ini adalah ANJING bernama Iggy, bentuknya tidak jauh berbeda dari bentuk ANJING pada umumnya. Hanya saja terlihat seperti robot ANJING yang memiliki 4 kaki dan terbuat dari metal, padahal hanya tumpukan pasir yang berubah bentuk. Stand ini mewakili Kartu Tarot The Fool, yang merepresentasikan permulaan baru, kepolosan, dan spontanitas.

The Fool sangat kuat. Iggy bebas untuk mengendalikan pasir sesuai keinginannya dan pasir tidak berperilaku seperti pasir biasa, kebal pukulan, dapat mengubah kepadatan untuk menjebak objek di dalamnya. Karena The Fool hanya terikat pada pasir yang dimanipulasi, dia tidak dapat disakiti dengan cara apapun, dan dengan demikian, Iggy tidak dapat dan tidak akan disakiti jika Stand diserang.

The Fool dapat mengambil bentuk apa pun yang diinginkan Iggy, seperti orang yang masih hidup (seperti saat Iggy mencoba menipu Vanilla Ice dengan meniru DIO) hingga objek yang berguna bagi Iggy. Misalnya layang-layang, Figure Mami Nanami Lonts atau kubah pelindung pasir, bahkan mengubah warna pasir agar sesuai dengan objek yang diinginkan.

Pet Shop

dbe
(Image Credit: Google)

Penggunanya adalah seekor Elang yang ditugaskan menjaga Mansion DIO. Elang ganas ini adalah anggota dari Egypt 9 Glory Gods dan merupakan pengguna Stand yang mengendalikan Es, sebagai bagian dari Egypt 9 Glory Gods, dia merepresentasikan dewa Horus. Ketika Iggy secara tidak sengaja menemukan Mansion DIO, Pet Shop menyerangnya.

Stand dari Pet Shop memberinya kemampuan untuk menghasilkan dan memanipulasi es, yang terutama digunakannya untuk membuat paku es dan mendorongnya sebagai rudal. Sebagai seekor burung, Pet Shop memiliki kemampuan alami yaitu terbang, tetapi lebih ekstrim.

Misalnya, Pet Shop dapat terbang di bawah mobil yang bergerak. Selain itu, karena ia memiliki kantong udara khusus untuk menyimpan udara, dia dapat bernapas di bawah air dan berenang lebih lama daripada seekor ANJING.

Penglihatannya sangat tajam, yang dikombinasikan dengan kemampuan terbang yang berkecepatan tinggi memungkinkannya melacak target yang mencoba melarikan diri seperti yang dilakukan Iggy.

Ratt

ratt jojo
(Image Credit: Google)

Tidak seperti pengguna lainnya, pengguna dari Stand ini adalah dua ekor tikus yang tertusuk panah Stand dan memiliki Stand yang sama. Ratt adalah Stand yang sangat mematikan tidak hanya karena kekuatannya, tetapi juga jangkauan dan ukuran penggunanya yang kecil. Hanya diperlukan satu tembakan agar ia dapat mengalahkan lawannya, sementara pengguna Stand seukuran manusia akan kesulitan menemukan dan menyerang tikus yang gesit.

Ratt berbentuk meriam kecil yang dapat menembakkan panah berduri dan akan melelehkan apa pun saat mengenai apapun, baik itu daging atau bahkan logam. Ratt dapat menembakkan anak panahnya hingga jarak 60 meter, menembak secara tiba-tiba, serta bahkan dapat memantulkan anak panah untuk mengenai musuh yang bersembunyi.

Begitu terkena, sebagian besar tubuh akan segera meleleh menjadi bahan organik, hampir tidak mungkin untuk disembuhkan kecuali oleh Crazy Diamond. Korban yang meleleh kemudian dapat dibentuk menjadi bentuk seperti kubus jika beberapa korban digabungkan menjadi satu, dalam hal ini daging yang meleleh menyatu dan akhirnya menjadi tekstur seperti agar-agar. Dalam beberapa kasus, korban tetap hidup (mungkin karena kepalanya masih utuh).

Stray Cat

maxresdefault 3 2
(Image Credit: Google)

Seekor kucing jalanan terkena anak panah Stand yang mengakibatkan kucing tersebut mati, setelah itu ia dikuburkan. Tiba-tiba dari tanah kuburannya bangkit sebuah tanaman aneh yang dapat memanipulasi udara menjadi bentuk gelembung dan menembakannya pada musuh. Tanaman tersebut bernama Stray Cat. Tanaman ini sebenarnya adalah reinkarnasi dari kucing tersebut, ingatan dan kelakuannya juga masih ada pada tanaman tersebut, dan insting seperti kucing itu juga tetap ada di tanaman ini.

Stray Cat memiliki kemampuan untuk mengontrol udara sekitar dengan kumisnya. Stray Cat membuat gelembung udara yang tidak terlihat dan menembaknya ke arah targetnya, tetapi juga dapat melindungi dirinya dari serangan. Awalnya Stray Cat terlihat menggulung kelopaknya untuk membuat gelembung tak terlihat ini, tetapi lama kelamaan cara membuat gelembungnya berubah.

Gelembungnya ini bisa bertahan lama dan ketika ditembak, memiliki kekuatan yang cukup untuk melukai seseorang dengan parah atau membunuh mereka dari jarak dekat. Stray Cat juga mampu mengubah gelembung udara yang dibuatnya menjadi berbagai bentuk juga. Seperti mengikat leher dan lengan Hayato di udara. Kontrol Stray Cat atas udara meningkat saat mendapat sinar matahari yang memberinya lebih banyak energi. Dan akan melemah saat berada dalam gelap.

Informan: SJW Karen

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu. Byee-byeee, Sayonara…

Share and Enjoy !