Share and Enjoy !

Anime komedi tidak kalah digemari digemari oleh para penonton, karena biasanya memiliki cerita yang ringan dan membuat hari-harimu penuh dengan tawa.

Ditambah dengan unsur anak sekolahan, anime dibawah ini juga memberikan kekonyolan dan membuat kamu merasa ingin mengulang kembali masa sekolahmu bersama teman-teman.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kamu rekomendasi tentang anime school comedy terbaik yang akan menemanimu sembari santai dalam menghabiskan hari, apa saja? Ini dia daftarnya:

Saiki Kusuo no Ψ-nan

Source: Images Google

Menjadi seorang cenayang mungkin terdengar seperti hal yang keren, sayangnya, kenyataan selalu menemukan cara untuk mengecewakan. Memiliki berbagai kemampuan supernatural yang kuat, termasuk telepati dan perubahan memori, Kusuo Saiki ingin menjalani kehidupan normal sebagai remaja yang riang. Sayangnya, itu sangat tidak mungkin.

Untuk menjaga rahasianya, Kusuo menampilkan wajah tanpa emosi dan mencoba menghindari interaksi dengan teman-temannya. Remaja itu sebagian besar mengendalikan kekuatannya, tetapi teman-temannya yang aneh tampaknya secara alami tertarik padanya.

Kusuo secara tidak sengaja menemukan dirinya dikelilingi oleh beberapa remaja paling aneh di planet ini. Dibagi menjadi beberapa sketsa pendek, Saiki Kusuo no Ψ-nan adalah permainan cepat dan mudah yang berfokus pada kesialan sehari-hari.

Danshi Koukousei no Nichijou

Source: Images Google

Sederhananya, Danshi Koukousei no Nichijou adalah anime tentang saat-saat menyenangkan dan bodoh di sekolah menengah, terutama kehidupan sekolah menengah bagi anak laki-laki!

Ikuti kehidupan sekolah menengah sehari-hari Tadakuni, Hidenori, Yoshitake, dan anak laki-laki lainnya saat mereka mencoba untuk menjaga kehidupan sehari-hari sehebat mungkin! Saat-saat membosankan tidak diperbolehkan di SMA Sanada North.

Nichijou

Source: Images Google

Serial komedi Nichijou membuat lelucon dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan bahwa hidup sebenarnya lucu sebagaimana adanya. Tidak perlu menganggap hidup terlalu serius, temukan saja lelucon di dalamnya dan kamu siap untuk dunia yang gembira!

Ini adalah kisah yang tidak biasa tentang gadis-gadis SMA yaitu Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami. lalu mereka akan bertemu dengan gadis jenius bernama Hakase Shinonome. serta Nano dan Sakamoto dalam satu gedung sekolah.

Anime komedi sekolah menengah ini benar-benar aneh dan gila, kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada episode selanjutnya, dan tidak ada karakter yang sesederhana penampilan mereka.

Sakamoto Desu-Ka

Source: Images Google

Bayangkan kamu harus berbagi hidup dengan seseorang orang yang benar-benar sempurna dan keren tak peduli apa pun yang mereka lakukan. Bahkan ketika dia hanya menaiki tangga, makan nasi, atau memukul lebah keluar jendela… sementara sebagian besar hal yang kamu lakukan pasti biasa dan cacat manusiawi.

Membuat frustrasi, eh? Itulah yang harus dihadapi teman sekelas Sakamoto-Kun. Setiap hari ketika dia berhasil melakukan aktivitas yang paling biasa dan paling tidak mungkin dengan sempurna. Desain karakternya luar biasa, banyak unsur komedi, dan dari setiap episode anime ini, dia adalah pemenangnya.

Sakurasou no Pet na Kanojo

Source: Images Google

Sakurasou adalah asrama sekolah menengah atas yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (Suiko). Ini adalah tempat bagi siswa yang paling aneh dan paling banyak membuat masalah.

Kanda Sorata pindah ke Sakurasou setelah memelihara kucing liar saat berada di asrama biasa. Dengan teman asrama yang aneh, dia mulai terbiasa dengan kehidupan di asrama baru. Tapi, seorang artis terkenal dunia yang tidak bisa mengurus kehidupan sehari-harinya sendiri bernama Shiina Mashiro pindah ke Sakurasou. Kemudian, dia dipaksa menjadi pengurus Mashiro.

Sebuah kisah romantis-komedi yang penuh warna dan unik namun menginspirasi yang bisa membuat kamu tertawa dan menangis pada saat bersamaan.

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Source: Images Google

Cerita dimulai saat Tanukichi Okuma memasuki sekolah barunya. Tujuannya hanya satu, mencontoh ketua OSIS, Anna Nishikinomiya. Sayangnya, dia diseret oleh wakil ketua OSIS, Ayame Kajou yang sebenarnya adalah pemimpin diam-diam dari kelompok terorisme SOX.

Ayame adalah penjahat bertopeng yang mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan materi cabul kepada publik. Pada awalnya, Tanukishi tidak setuju dengan pemikiran Ayame, tetapi seiring waktu ia terlibat dalam rencana Ayama lebih dalam.

Kalian sebenarnya bisa menebak anime ini dari judulnya, anime ini berlatar Jepang yang telah menerapkan hukum moralitas yang ketat. Semua hal tidak bermoral dilarang dan manusia diawasi dengan gelang khusus di leher mereka. Ini sebenarnya adalah sindiran pola pikir orang Jepang saat ini.

Jepang memiliki industri dewasa yang besar, tetapi mereka cukup konservatif untuk hal semacam ini.

Aho Girl

Source: Images Google

Seorang gadis SMA yang sangat bodoh bernama Yoshiko Hanabatake selalu mendapat nilai 0 di semua ujiannya dan memiliki obsesi aneh dengan buah pisang. Dia memiliki teman masa kecil bernama Akuru dan melakukan semua hal bodoh bersamanya sepanjang hari, meskipun Akuru adalah anak SMA biasa dan bahkan orang pintar tapi dia selalu diganggu oleh Yoshiko.

Kamu akan tertawa di setiap adegan dari anime ini. Namun setiap episodenya hanya berdurasi dua belas menit.

Asobi Asobase

Source: Images Google

Saat istirahat, Olivia, seorang siswa pindahan asing yang tidak bisa berbahasa Inggris, bertemu dengan Hanako Honda, seorang bebal bermulut besar. Perilaku gaduh mereka memicu kemarahan Kasumi Nomura, seorang penyendiri yang terus-menerus diejek oleh kakak perempuannya karena kecenderungannya untuk kalah dalam permainan.

Tidak mau bersaing, Kasumi menolak tawaran Olivia untuk ikut bersenang-senang, tetapi akhirnya dia tetap terlibat dan melepaskan kenakalannya sendiri. Persahabatan yang aneh bermunculan di antara trio yang gadis SMA ini, dan mereka memutuskan untuk membentuk “Klub Hiburan” di mana mereka bebas untuk melanjutkan pesta pora harian mereka.

kehidupan sekolah tidak akan pernah membosankan ketika para gadis Asobi Asobase melakukan tingkah laku mereka yang lucu.

Joshikousei no Mudazukai

Source: Images Google

Akane Kikuchi merenungkan impian sekolah dasarnya untuk menjadi seniman manga dan kurangnya kemajuan yang telah dia buat. Ketika dia akhirnya tiba di sekolah, dia terkejut mengetahui bahwa dia sekali lagi berada di kelas yang sama dengan dua sahabatnya: Shiori Saginomiya yang datar dan tanpa emosi dan Nozomu Tanaka yang hiperaktif dan konyol.

Tanaka kemudian menyadari bahwa dia tidak dapat mencapai impian sekolah dasar untuk menjadi populer di kalangan anak laki-laki dan mendapatkan pacar dengan bersekolah di sekolah menengah khusus perempuan.

Dari sini, maka mulailah hari-hari yang sia-sia dari gadis-gadis sekolah menengah ini, setiap hari dimulai dengan pertanyaan sederhana: “Hei, ingin mendengar sesuatu yang luar biasa?”

Araburu Kisetsu no Otomo-domo yo

Source: Youtube

Izumi Norimoto dan Kazusa Onodera seperti saudara kandung. Tapi saat mereka tumbuh dewasa di sekolah menengah, Kazusa mulai melihatnya sebagai sesuatu yang berbeda, sayang untuknya, dia dikucilkan, Kazusa tidak punya pilihan selain menjauhkan diri darinya saat masuk SMA.

Namun, setelah bergabung dengan klub sastra, dia menemukan teman-teman yang membuat pikirannya sibuk. Dikenal di seluruh sekolah karena membacakan adegan dewasa dalam novel sastra, reputasi klub itu membuat semua guru tidak mau menerima tugas untuk menjadi pembina mereka.

Meskipun tidak terlalu frontal seperti anime-anime diatas, ada banyak adegan konyol di serial anime ini yang pastinya membuat kamu tertawa.

Share and Enjoy !