Hallo Minna San! kalian bingung mau kemana dulu setelah mendarat di Jepang? kepengen beli Anime ataupun Manga tapi ga tau tempat-tempat yang terekomendasi? tenang semuanya akan terjawab di artikel ini.

Hari ini mimin punya rekomendasi tempat-tempat terbaik untuk beli Anime dan Manga di Jepang. Terlebih lagi buat kalian yang mendarat di Akihabara. Penasaran? langsung saja simak artikel berikut.

1. Animate

Image Credit: DuckDuckGO

Animate mempunyai cabang 100 lebih di seluruh Jepang, Animate dianggap sebagai salah satu retailer anime goods terbesar di negara ini.

Cabang pertamanya dibuka pada tahun 1983 di Ikebukuro dan masih ada sampai sekarang. Menjadi salah satu retailer anime goods terbesar di Jepang, kamu bisa pasti berharap untuk melihat merchandise anime baru dan kekinian di setiap kunjungan.

2. Gamers

Image Credit: DuckDuckGO

Yaa Sesuai dengan namanya, di Gamers ini tempatnya menjual game. Namun selain itu, tempat ini juga menyediakan banyak manga, anime, dan light novel. Jika kalian ingin mencoba manga atau mencoba beli game-game di Jepang, tempat ini lah jawabannya.

3. Don Quijote

Image Credit: DuckDuckGO

Kemungkinan besar kalian pernah mendengar tentang Don Quijote ini. Ya tempat yang terkenal atau disebut toko diskon ini juga memiliki merchandise, anime, manga bahkan kostum cosplay. Jika kalian mencari barang yang terjangkau dengan harga yang juga terjangkau, Don Quijote lah jawabannya.

4. Otome Road

Image Credit: DuckDuckGO

Bentangan jalan di dekat kompleks Sunshine City di Ikebukuro ini adalah rumah bagi sejumlah toko Manga, Anime, dan Game. tempat ini bukan cabang, Namun mengenai Route terbaik untuk dikunjungi. Karena semua toko dengan nama besar bisa ditemukan di sini seperti Animate, Mandrake, dan lain sebagainya.

tempat ini dikenal sebagai Otome Road, atau “Maiden Road”, kawasan ini bahkan memiliki souvenir atau omiyage sendiri. Jika kalian tidak ingin lelah karna memutari kawasan Jepang. mungkin tempat ini sangat terekomendasi untuk kalian.

Note: Omiyage bukanlah oleh-oleh biasa. namun bagi warga Jepang pada umumnya, Omiyage adalah buah tangan yang dapat dimakan dan dinikmati bersama-sama

5. Yamashiroya

Image Credit: DuckDuckGO

Dengan sekitar 6 lantai yang hanya terdiri dari anime dan barang game. Yamashiroya telah membuat nama untuk dirinya sendiri di dalam negeri sebagai salah satu tempat bila dikunjungi hanya untuk kebutuhan yang berhubungan dengan anime.

Setiap lantai menyediakan barang dengan tema berbeda dari fantasy hingga game yang sedang tren, hingga manekin-manekin karakter anime yang muncul seiring route kalian berjalan.

 Informan: Sora

Oh ya jangan lupa ya untuk support kami dengan Share ke Social Media kamu dan teman-teman kamu.

Next, Part >>>